Sejak Jumat (1/7) tercatat seorang warga dirawat karena positif COVID-19. Yang bersangkutan adalah pelaku perjalanan yang baru kembali datang dari Jakarta
Jayapura (ANTARA) - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Jayapura menyatakan bahwa seorang warga di Ibu Kota Provinsi Papua itu dinyatakan positif COVID-19 setelah beberapa lama tidak terjadi, dan kini menjalani perawatan di salah satu rumah sakit.
 
"Memang benar setelah beberapa lama tidak ada kasus COVID-19 di Kota Jayapura, namun sejak Jumat (1/7) tercatat seorang warga dirawat karena positif COVID-19. Yang bersangkutan adalah pelaku perjalanan yang baru kembali datang dari Jakarta," kata Kepala Dinkes Kota Jayapura dr Nyoman Antari di Jayapura, Sabtu.

Ia menjelaskan walaupun kasus COVID-19 sudah turun namun diharapkan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan mengingat virus corona  tersebut masih ada di tengah masyarakat.
 
"Jangan lengah dan bagi masyarakat yang belum divaksin segera mendatangi puskesmas yang ada di Kota Jayapura untuk divaksin COVID-19," katanya.
 
"Segera lakukan vaksinasi COVID-19 agar tubuh memiliki daya tahan dari virus tersebut, " tambahnya.
 
Hingga Jumat (1/7) 2022 cakupan vaksin COVID-19 di Kota Jayapura tercatat untuk dosis I 198.222 orang, dosis II 150.166 orang dan dosis III sebanyak 36.232 orang, demikian Nyoman Antari.

 
Baca juga: Satgas COVID Papua sebut 33 sampel positif Omicron di Kota Jayapura

Baca juga: Seorang pelaku perjalanan terpapar COVID-19 di Kota Jayapura

Baca juga: Pemkot Jayapura gencar vaksinasi COVID-19 guna hindari Omicron

 

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2022