kami ucapkan terima kasih semua pihak yang terlibat
Medan (ANTARA) - Wali Kota Medan, Sumatera Utara, Bobby Nasution menyatakan senam kolaborasi yang digelar untuk memeriahkan HUT Kota Medan ke-432 diikuti oleh 17.235 peserta, meraih penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

"Meski dalam piagam ini tertulis nama saya, namun ini sejatinya adalah untuk kita semua," kata Bobby Nasution didampingi Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman di Medan, Sabtu.

Hal ini ditegaskannya usai menerima piagam penghargaan MURI diserahkan langsung Customer Relations Manager MURI Andre Purwandono di hadapan belasan ribu warga yang hadir di seputaran Lapangan Merdeka.

Senam kolaborasi ini, lanjut dia, memecahkan rekor MURI atas senam dengan iringan musik daerah terbanyak dengan jumlah peserta yang mengikuti gerakan senam terbanyak yakni 17.235 orang.

Baca juga: Wali Kota Medan terima penghargaan inisiator olahraga tingkat nasional
Baca juga: Wali Kota Medan terima penghargaan kota pintar

Selain itu, Kota Medan juga mendapatkan kado di hari jadi berupa surat pencatatan hak kekayaan intelektual (HAKI) dari Kanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sumut untuk enam kekayaan intelektual.

Keenam kekayaan intelektual itu, yakni Medan the kitchen of asia, senam kolaborasi, senam ahoi, senam ahoi nusantara, lagu senam Medan ku sayang, dan lagu senam nusantara ku dengan surat pencatatan HAKI diserahkan langsung Kakanwil Kemenkumham Sumut Imam Suyudi kepada Wali Kota Medan.

"Tidak lupa kami ucapkan terima kasih semua pihak yang terlibat, terutama rekan-rekan TNI/Polri dan OPD untuk suksesnya perayaan HUT Kota Medan. Karena HUT tahun ini harus bisa dirasakan masyarakat," kata Bobby Nasution.

Baca juga: Rektor Unimed bersyukur menerima penghargaan anugerah KIP
Baca juga: Batubara bersama enam pemda di Sumut raih penghargaan dari Ombudsman

Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman, mengapresiasi kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung dan mensukseskan HUT Kota Medan ke-432.

Dikatakannya, penghargaan MURI tersebut merupakan sejarah baru bagi Kota Medan di bawah kepemimpinan Bobby Nasution.

"Kita doakan Pak Wali terus diberikan kesehatan, dan dimudahkan segala urusan dalam memimpin Kota Medan. Bantu kami mewujudkan program-program agar bisa terpenuhi dan terealisasi," tutur Aulia.

Baca juga: Lomba inovasi daerah peserta terbanyak di Surabaya pecahkan rekor Muri

Pewarta: Muhammad Said
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2022