Kini kami mulai fokus ke liga
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengambil hikmah tim asuhannya tak lolos semifinal Piala Presiden 2022, yakni memiliki cukup waktu untuk bersiap menghadapi Liga 1 2022/2023.

"Sekarang, kami memiliki waktu yang cukup untuk bisa mempersiapkan diri menghadapi Liga. Itu adalah hal positif," kata Robert, dikutip dari laman resmi klub, Sabtu.

Usai kalah dari PSS Sleman lewat adu penalti di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jumat (1/7) malam, Robert langsung mengalihkan fokus ke Liga 1 2022/2023.

Baca juga: Pelatih bersyukur PSS lolos ke semifinal meski tak punya target

Melihat sisi positif dari kegagalan timnya melaju ke babak semifinal, pelatih asal Belanda itu mengaku punya waktu lebih leluasa mempersiapkan kompetisi.

"Kini kami mulai fokus ke liga. Jika kami lolos ke babak semifinal dan final, artinya kami akan memainkan empat pertandingan dalam waktu sepuluh hari saja. Belum lagi ditambah waktu di perjalanan," katanya.

Dengan persiapan yang sangat leluasa, ia mengaku akan bagus bagi beberapa pemain yang cedera, seperti Ciro Alves, Victor Igbonefo, Teja Paku Alam, Nick Kuipers, hingga David da Silva karena memiliki banyak waktu buat pemulihan.

"Jadi, diharapkan ini memberi waktu bagi mereka untuk memulihkan diri, apalagi mereka adalah pemain kunci dari tim kami. Setidaknya ini memberi mereka kesempatan untuk pulih dan kami mulai melakukan persiapan sekarang," kata Robert.

Langkah Persib terpaksa harus terhenti di babak perempat final dengan skor 2-4 melalui adu penalti, setelah kedua tim bermain imbang di waktu normal dengan kedudukan 1-1.

Pangeran Biru sempat tertinggal lebih dulu oleh gol Boaz Solossa pada menit ke-53, namun gelandang Persib Marc Klok membuat keadaan kembali imbang 1-1 di menit ke-85.

Baca juga: Jufrianto kecewa Persib tersingkir oleh PSS lewat adu penalti
Baca juga: PSS melaju ke semifinal usai tumbangkan Persib lewat adu penalti

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022