Jakarta (ANTARA) - Klub Liga Inggris Everton berhasil mengamankan jasa bek James Tarkowski dengan status bebas agen setelah kontraknya di Burnley habis pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari Sky Sports, Minggu, Everton mengikat Tarkowski dengan durasi kontrak selama empat musim dan menjadi rekrutan pertama The Toffees di bawah asuhan pelatih Frank Lampard musim panas ini.

Pemain asal Inggris itu mengatakan, dirinya sungguh tak sabar untuk bergabung dengan Everton dan mengungkapkan kehadiran Lampard menjadi salah alasan dirinya memilih berlabuh ke Merseyside.
"Saya senang telah bergabung dengan Everton. Ini adalah klub besar. Saya sangat menantikan tahun-tahun mendatang dan saya bersyukur atas kesempatan yang telah diberikan kepada saya," ujar Tarkowski.

"Berbicara kepada manajer, sangat penting untuk melihat apa yang dia inginkan dari para pemain dan timnya, apa yang dia lihat dalam diri saya dan mengapa dia ingin merekrut saya. Berbicara kepada (direktur sepak bola) Kevin Thelwell juga menjadi faktor. Mereka berdua berbicara tentang ambisi di sini yang sangat penting bagiku," sambungnya.

Pemain berusia 29 tahun itu melanjutkan, dirinya merupakan pemain yang memiliki ambisi memenangkan sesuatu dan ia datang ke Everton untuk merasakan kesuksesan.

Baca juga: Usai datangkan Boubacar Kamara, Aston Villa bidik James Tarkowski

Selain itu, kehadiran suporter dari Everton turut membuat Tarkowski semakin yakin keputusannya untuk berlabuh ke Goodsion Park merupakan sebuah pilihan yang tepat.

"Menurut saya mereka adalah faktor besar tentang klub ini. Semoga masa-masa sukses ada di depan dan, dengan bakat yang kami miliki di skuat, kami dapat memberi penggemar sesuatu yang benar-benar mereka nikmati," jelas Tarkowski.

"Saya pikir manajer mengenali kekuatan saya, melihat bagaimana saya bisa masuk ke dalam sistemnya dan mudah-mudahan meningkatkan tim. Dia juga melihat karakter dan keterampilan kepemimpinan saya - bahwa apa yang bisa saya bawa ke grup akan baik dan positif," pungkasnya.

Baca juga: James Tarkowski mundur dari skuad Inggris

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022