saya periksa tekanan darah dan gula darah, pemeriksaannya juga gratis
Jakarta (ANTARA) - RSUD Kebayoran Lama membuka gerai pemeriksaan gratis dengan tema program Sapa Warga di lokasi hari bebas kendaraan bermotor (CFD), Bundaran Senayan, Jakarta, Minggu.
 
Direktur RSUD Kebayoran Lama Dr Yenny Nariswari mengatakan  kegiatan ini dilakukan oleh RSUD dengan memberikan pemeriksaan ringan kepada masyarakat yang sedang berolah raga di arena jalan bebas bendaraan bermotor

"Karena kemampuan kita untuk kesehatan masyarakat, jadi kita di sini memberikan pemeriksaan gratis bagi warga, tapi hanya sebatas pemeriksaan ringan saja, " ujar Yenny.

Menurut dia, RSUD Kebayoran Lama dalam kegiatan CFD ini memberikan pemeriksaan kesehatan gratis berupa cek gula darah, tekanan darah, pemeriksaan ringan lainnya, dan konsultasi ringan dengan dokter.

“Kita baru mulai lagi setelah pandemi, mudah-mudahan ke depannya kita bisa rutin lagi memberikan pemeriksaan ini, “ tutup Yenny.

Ari Budihartono (53), seorang warga yang mencoba fasilitas pemeriksaan gratis ini sangat mendukung dengan adanya kegiatan pemeriksaan ini apalagi saat berlangsungnya kegiatan olah raga.

" Tadi setelah olah raga liat ada poster RSUD jadi saya coba mampir karena kita juga harus tahu apa yang terjadi di badan kita seperti periksa tekanan darah, gula darah, penting sekali pemeriksaan ini, " katanya.

Senada dengan Ari, warga lainnya Joni (43) yang datang bersama keluarganya juga mendukung adanya pemeriksaan kesehatan ini.

"Ya bagus ada pemeriksaan ini buat cek kesehatan, saya periksa tekanan darah dan gula darah, pemeriksaannya juga gratis, " kata Joni.

Selain melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan, RSUD Kebayoran Lama juga menyiagakan ambulans untuk warga yang mengalami keadaan darurat pada saat berolah raga.

Baca juga: Warga periksa kesehatan gratis saat HBKB di Danau Sunter
Baca juga: Sebanyak 28 ribu pejalan kaki ikuti HBKB di Thamrin-Sudirman

Pewarta: Fahrul Marwansyah
Editor: Santoso
Copyright © ANTARA 2022