NBA

Mike Brown boyong staf pelatih Warriors ke Kings

Mike Brown boyong staf pelatih Warriors ke Kings

Asisten pelatih Golden State Warriors Mike Brown (kanan) berdiskusi dengan pelatih kepala Steve Kerr di tengah laga lanjutan NBA melawan Atlanta Hawks di State Farm Arena, Georgia, Amerika Serikat, pada 25 Maret 2022. (ANTARA/REUTERS/USA TODAY SPORTS/Brett Davis)

Jakarta (ANTARA) - Mike Brown yang akan mengawali tenor pertamanya sebagai pelatih kepala Sacramento Kings memboyong staf pelatih tim lamanya, Golden State Warriors, yakni Leandro Barbosa.

Dilaporkan The Athletics, Minggu, Barbosa yang sebelumnya bertugas sebagai pelatih pengembangan pemain akan menjalan peran sebagai asisten pelatih Brown di Kings.

Barbosa merupakan anggota roster Warriors yang menjuarai NBA 2014-15 sebagai salah satu pemain.

Ia kembali ke Warriors sejak 2020 dengan tugas sebagai mentor ataupun pelatih pengembangan pemain.

Baca juga: Kings bajak asisten pelatih Warriors Mike Brown

Bulan lalu, Barbosa merasakan lagi gelar juara NBA bersama Warriors sebagai salah satu staf pelatih tim itu.

Kepindahannya ke Kings dibarengi dengan peran yang lebih besar di bawah Brown yang akan mencoba peruntungan keempatnya bertugas sebagai pelatih kepala.

Brown empat kali merasakan gelar juara NBA, tapi berstatus sebagai asisten pelatih yakni pada 2003 di San Antonio Spurs serta 2017, 2018, dan 2022 bersama Warriors.

Brown sebelumnya pernah dua kali menangani Cleveland Cavaliers pada 2005-2010 dan 2013-14, serta Los Angeles Lakers pada 2011-12.

Peraih gelar Pelatih Terbaik NBA 2009 itu bakal menghadapi tugas berat mengubah peruntungan Kings yang musim lalu hanya finis di urutan ke-12 Wilayah Barat dengan catatan menang kalah 30-52 serta 16 musim beruntun absen dari fase playoff.

Dengan De'Aaron Fox dan Domantas Sabonis sebagai pondasi utama tim, Kings dalam NBA Draft 2022 merekrut forward jebolan Universtias Iowa Keegan Murray menggunakan hak pilih keempat putaran pertama.

Baca juga: Mark Jackson jadi salah satu kandidat akhir pelatih anyar Kings
Baca juga: Kings tak lanjutkan jasa pelatih kepala interim Alvin Gentry

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar