Puluhan polisi cilik meriahkan kampanye keselamatan berlalu lintas

Puluhan polisi cilik meriahkan kampanye keselamatan berlalu lintas

Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Santyabudi berfoto bersama peserta Polisi Cilik, Minggu (3/7/2022). Korlantas Polri menggelar kampanye keselamatan berlalu lintas (road safety campaign) yang merupakan bagian dari program bimbingan dan penyuluhan (Binluh) dalam rangkaian HUT ke-76 Bhayangkara. ANTARA/ Sinta Ambarwati.

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 22 anak yang tergabung dalam polisi cilik ikut memeriahkan kampanye keselamatan berlalu lintas (road safety campaign) dalam rangkaian acara peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-76 yang digelar di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu.

Puluhan polisi cilik binaan Polres Metro Bekasi Kota itu membuka rangkaian kegiatan dengan aksi baris berbaris yang terlihat kompak dan tertib.

Menggunakan seragam atasan merah dan bawahan putih dengan topi putih, ditambah dengan aksi akrobatik yang menghibur, para polisi cilik ini pun menjadi daya tarik masyarakat yang meramaikan hari bebas kendaraan bermotor (CFD).

Sejumlah masyarakat pun mendekat ke lokasi yang dekat dengan Pos Polisi Thamrin ini dan mereka pun mengambil ponsel untuk berfoto juga menyambut penampilan polisi cilik dengan sorak sorai yang meriah.

Di penghujung acara, Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Firman Santyabudi menyempatkan diri menyapa para polisi cilik dan mengingatkan pentingnya keamanan dalam berlalu lintas dengan tidak menggunakan gawai saat berkendara.

Program polisi cilik merupakan program yang bertujuan mendidik agar bisa menjadi polisi bagi diri sendiri dengan terbentuknya pribadi yang kuat, disiplin dan mandiri yang perlu ditanamkan sejak dini karena mereka adalah generasi penerus bangsa.

Rangkaian kegiatan yang diwarnai dengan sejumlah hiburan antara lain senam aerobic, melukis, dan penampilan grup musik Cakra Band yang beranggotakan dari Mabes Polri.

Baca juga: Polisi cilik ramaikan Gerakan Nasional Keselamatan Berlalu Lintas
 

Pewarta: Sinta Ambarwati
Editor: Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar