Piala AFF U19

Kamboja U-19 amankan kemenangan 1-0 atas Singapura

Kamboja U-19 amankan kemenangan 1-0 atas Singapura

Suasana pertandingan Grup B Piala AFF U19 yang mempertemukan Singapura U19 menghadapi Kamboja U19 yang dimenangkan oleh Kamboja dengan skor tipis 1-0 di Stadion Madya, Jakarta, Minggu (3/7). (ANTARA/Aldi Sultan)

Jakarta (ANTARA) - Timnas Kamboja U-19 berhasil mengamankan kemenangan dengan skor 1-0 atas Singapura pada pertandingan Grup B Piala AFF U-19 di Stadion Madya, Jakarta, Minggu.

Enam menit pertandingan berjalan, Sovan Dauna membuka keunggulan atas Singapura dan Kamboja sukses berjibaku mempertahan skor tipis itu hingga bubaran. Sebuah keputusan wasit menganulir gol balasan Singapura juga praktis membantu Kamboja menjaga skor 1-0 tersebut.

Meski mengumpulkan poin penuh, Kamboja masih berada di peringkat kedua Grup B di bawah Laos yang unggul selisih gol, sedangkan Singapura berasa di posisi keempat.

Baca juga: Laos U-19 kandaskan perlawanan Timor Leste 2-0

Pada babak pertama, Kamboja mampu mencuri keunggulan setelah penyerang Sovan Dauna mampu membobol gawang Singapura yang dijaga oleh Firman Nabil Mohd Rizal pada menit 6 sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Kamboja memiliki peluang untuk menambah keunggulan melalui tendangan bebas gelandang Sorm Borith, namun masih bisa diamankan Firman Nabil.

Di sisa waktu babak pertama, Singapura terus berusaha mencari gol penyeimbang, namun hingga turun minum Kamboja mampu menjaga keunggulan mereka sehingga skor 1-0 tetap bertahan.

Pada babak kedua, Singapura berusaha mencari gol penyeimbang, salah satunya melalui tendangan dari gelandang Nur Muhd Asis Ijilral yang masih menyamping dari gawang Laos.

Sempat tertekan di babak kedua, Kamboja kembali mengancam gawang Singapura, kali ini melalui tendangan jarak jauh gelandang Eav Sovannara, namun kembali dapat diamankan Firman Nabil.

Singapura sempat mencetak gol penyeimbang memanfaatkan skema sepak pojok melalui penyerang Irfan Iskandar, namun dianulir wasit karena pemain bernomor punggung 7 itu lebih dulu berada dalam posisi offside.

Pada sisa waktu babak kedua, Singapura tidak mampu mendapatkan gol penyeimbang dan membuat Kamboja keluar sebagai pemenang dengan keunggulan 1-0.

Selanjutnya Kamboja akan menghadapi Malaysia pada pertandingan kedua Grup B Piala AFF U19 2022, Selasa (5/7), sedangkan Singapura akan menantang Timor Leste di hari yang sama.

Baca juga: Pelatih: Timnas U-19 Vietnam punya PR penyelesaian akhir

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar