Balap Sepeda

Etape ketiga Tour de France milik Dylan Groenewegen

Etape ketiga Tour de France milik Dylan Groenewegen

Pebalap tim Bikeexchange-Jayco Dylan Groenewegen menjuarai etape ketiga balap sepeda Tour de France yang menempuh rute dari Vejle sampai Sonderborg di Denmark, 3 Juli 2022. (REUTERS/ANNEGRET HILSE)

Jakarta (ANTARA) - Dylan Groenewegen dari Team BikeExchange–Jayco menjuarai etape ketiga Tour de France lewat foto finis pada Minggu waktu setempat, sedangkan Wout van Aert finis urutan kedua untuk mempertahankan kaus kuning sebagai tanda pemimpin klasemen keseluruhan.

Itu kemenangan manis bagi pebalap sepeda Belanda yang diskors selama sembilan bulan oleh International Cycling Union pada 2020 karena menjadi penyebab kecelakaan yang melukai Fabio Jakobsen dalam Tour of Poland. Jakobsen sendiri menjuarai etape kedua sehari sebelumnya.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada tim saya, keluarga dan teman-teman yang telah membawa saya kembali ke Tour dalam kondisi yang baik. Sungguh indah," kata Groenewegen seperti dikutip Reuters.

Pebalap sepeda Belgia Jasper Philipsen finis urutan ketiga, sedangkan Peter Sagan dari Slovakia menuntaskan rute perjalanan datar sejauh 182km dari Vejle ke Sonderborg dalam etape ketiga ini pada tempat keempat.

Senin adalah hari istirahat sebelum para pebalap mendaki gunung untuk pertama kalinya Selasa nanti dalam perjalanan 171,5 km dari Dunkirk ke Calais.

Baca juga: M. Fadli gowes bareng komunitas dalam festival Technofest10
Baca juga: Transvision gelar nonton bareng Tour de France di 15 kota di Indonesia
Baca juga: Mantan juara Froome dapat lampu hijau untuk ikut Tour de France

Penerjemah: Jafar M Sidik
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar