Jakarta (ANTARA) - Juara Wimbledon enam kali Novak Djokovic mengatasi kesalahan pada pertengahan pertandingan untuk mengalahkan petenis wild card dari Belanda, Tim van Rijthoven, guna mencapai perempat final Wimbledon yang ke-13 pada Minggu waktu setempat.

Unggulan teratas yang berusaha menyamai Pete Sampras sebagai petenis yang tujuh kali juara di All England Club itu mengalahkan lawannya yang berperingkat 104 dengan 6-2, 4-6, 6-1, 6-2.

Petenis Serbia itu akan menghadapi unggulan ke-10 Jannik Sinner untuk memperebutkan satu tempat semifinal setelah petenis Italia itu menyingkirkan petenis remaja dari Spanyol, Carlos Alcaraz.

Djokovic meluncur melewati set pembuka di bawah atap Centre Court lewat break pada gim kedua dan kedelapan.

Baca juga: Djokovic 'kuliahi' Kecmanovic untuk masuki 16 besar Wimbledon

Namun Van Rijthoven secara mengejutkan sempat menyamakan kedudukan melawan juara Grand Slam 20 kali itu pada set kedua dengan ace ke-13 yang dipukulnya.

Namun demikian keadaan berbalik lagi pada set ketiga yang berlangsung selama 30 menit di mana sang juara bertahan melewati dua break.

Dua break berikutnya atas petenis Belanda itu yang total membuat 53 unforced error tersebut sudah cukup bagi Djokovic untuk merebut set keempat, demikian laporan AFP.

Baca juga: Djokovic kemungkinan gabung dengan Nadal, Federer, Murray di Laver Cup
   

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022