Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa bidang hukum terjadi di Indonesia pada Minggu (3/7), mulai dari dua orang meninggal dalam kecelakaan di Tol Cipali hingga KM Setia Makmur tenggelam di laut Arafura. Berikut sajian berita bidang hukum yang dirangkum LKBN ANTARA.

1. Dua orang meninggal dalam kecelakaan di Tol Cipali

Dua orang meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas antara kendaraan truk dan bus Primajasa di jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) KM 93+600, Minggu

Selengkapnya baca di sini

2. Prosesi adat sambut kedatangan Irjen Daniel Silitonga di Papua Barat

Kepala Kepolisian Daerah Papua Barat yang baru Inspektur Jenderal Polisi Daniel Tahi Monang Silitonga disambut prosesi adat saat tiba di Bandara Rendani Manokwari, Minggu.

Selengkapnya baca di sini

3. Polda Kepri perlu tambahan kapal cepat jaga perbatasan dari PMI ilegal

Polda Kepulauan Riau membutuhkan tambahan armada kapal cepat untuk menjaga daerah perbatasan dari kegiatan Pekerja Migran Indonesia (PMI), yang akan menyeberang ke negara tetangga secara ilegal.

Selengkapnya baca di sini

4. Jenguk tahanan secara fisik di Sultra akan diijinkan dengan ketentuan

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tenggara menyampaikan bakal memberlakukan kembali aturan boleh menjenguk narapidana secara fisik atau langsung di LP dan rutan.

Selengkapnya baca di sini

5. KM Setia Makmur tenggelam di laut Arafura 15 ABK hilang

Tim SAR gabungan, Minggu dikerahkan melakukan pencaharian terhadap KM Setia Makmur 06 yang dilaporkan tenggelam di laut Arafura, hingga menyebabkan 15 dari 25 anak buah kapal (ABK) hilang.

Selengkapnya baca di sini

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2022