DKI kemarin, Hari Bebas Kendaraan Bermotor hingga 'Arka Kinari'

DKI kemarin, Hari Bebas Kendaraan Bermotor hingga 'Arka Kinari'

Kapal layar 'Arka Kinari' menampilkan pertunjukan musik dan multimedia dari musisi Filastine dan Nova di dermaga cinta, pantai timur Taman Impian Jaya Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Minggu (3/7/2022). ANTARA/Abdu Faisal/am.

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita seputar DKI Jakarta terpopuler pada Minggu (3/7), di antaranya kegiatan di Hari Bebas Kendaraan Bermotor hingga pertunjukan musik bertema lingkungan di atas kapal 'Arka Kinari'. 

Berikut rangkumannya:

1. RSUD Kebayoran Lama lakukan pemeriksaan gratis di arena HBKB

RSUD Kebayoran Lama membuka gerai pemeriksaan gratis dengan tema program Sapa Warga di lokasi hari bebas kendaraan bermotor (HBKB), Bundaran Senayan, Jakarta, Minggu.

Direktur RSUD Kebayoran Lama Dr Yenny Nariswari mengatakan kegiatan ini dilakukan oleh RSUD dengan memberikan pemeriksaan ringan kepada masyarakat yang sedang berolah raga di arena jalan bebas kendaraan bermotor

"Karena kemampuan kita untuk kesehatan masyarakat, jadi kita di sini memberikan pemeriksaan gratis bagi warga, tapi hanya sebatas pemeriksaan ringan saja, " ujar Yenny.
Baca selengkapnya 


2. Puluhan polisi cilik meriahkan kampanye keselamatan berlalu lintas

Sebanyak 22 anak yang tergabung dalam polisi cilik ikut memeriahkan kampanye keselamatan berlalu lintas (road safety campaign) dalam rangkaian acara peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Bhayangkara di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu.

Puluhan polisi cilik binaan Polres Metro Bekasi Kota itu membuka rangkaian kegiatan dengan aksi baris berbaris yang terlihat kompak dan tertib.
Baca selengkapnya


3. Wali Kota Jaksel resmikan Rumah Tahfiz Quran Al-Insan

Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin meresmikan pembukaan Rumah Tahfiz Quran Al-Insan di Masjid Raya Al-Insan, Kelurahan Grogol Utara, Kecamatan Kebayoran Lama, Minggu.

Munjirin berharap adanya kegiatan di Rumah Tahfiz Quran Al-Insan itu bisa mengurangi kecanduan anak bermain telepon genggam (handphone).​​​​​​​
Baca selengkapnya


4. Pemkot Jakpus sosialisasikan lagi perubahan nama jalan ke warga

Pemerintah Kota Jakarta Pusat menyosialisasikan lagi perubahan nama jalan di delapan titik kepada warga terdampak.

"Iya akan disosialisasikan lagi dan akan kita rapatkan bersama pihak-pihak terkait Senin esok," kata Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi saat dihubungi Antara di Jakarta, Minggu.
Baca selengkapnya


5. Pertunjukan musik di atas kapal "Arka Kinari" mampir ke Ancol
​​​​​​​
Pertunjukan konser musik dan multimedia di atas kapal layar "Arka Kinari" mampir ke Pantai Taman Impian Jaya Ancol, tepatnya di Dermaga Cinta Pantai Timur Ancol pada Minggu (3/7) malam, mulai pukul 19.00 WIB.

"Sebuah konser musik yang digelar di area lapangan ataupun gedung pertunjukan biasanya akan menarik minat banyak orang. Nah Arka Kinari bakal menggelar konser musik yang dilakukan di atas kapal layar tradisional yang diharapkan dapat lebih menarik rasa penasaran banyak orang untuk menonton," kata Komunikasi Korporat Taman Impian Jaya Ancol Ariyadi Eko Nugroho, dalam keterangannya Minggu.
Baca selengkapnya

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar