Jakarta (ANTARA) - Petinju Indonesia Jon Jon Jet bakal kembali naik ring untuk menghadapi petinju Thailand Surat Eaim Ong dalam pertandingan enam ronde kelas bantam super di Max Muaythai Stadium, Pattaya, Thailand, Jumat (8/7).

Bagi petinju yang memiliki nama lengkap Yohanis Mau Fatin ini, laga nanti akan menjadi momen comeback setelah lebih dari dua tahun absen.

Kali terakhir Jon Jon Jet bertanding di St Marys Band Club, St Marys, Australia, 9 November 2019. Ketika itu, dia kalah TKO ronde pertama dari petinju tuan rumah Luke Boyd.

"Pertandingan ini momen buat saya untuk kembali. Saya sudah melakukan persiapan maksimal di sasana kami XBC Boxing Camp di BSD untuk pertandingan di Pattaya, 8 Juli nanti," kata Jon Jon Jet kepada ANTARA via telepon di Jakarta, Senin.

Selama persiapan, Jon Jon Jet berada dalam bimbingan pelatih Julio Virsa Abdimas dan pelatih fisik, Pradita Wulandari.

Baca juga: Tiga petinju Indonesia bertanding di Thailand Jumat esok

"Selain itu, kami sengaja tiba di Pattaya lebih awal agar kami juga bisa berlatih dan mendapat arahan teknik tinju dari Coach David Treharne," ujar Jon Jon Jet.

"Semoga persiapan matang dan latihan keras yang saya lakukan bisa memberikan kemenangan untuk saya dan tim, serta mengharumkan nama Indonesia di Thailand," kata Jon Jon Jet menambahkan.

Jon Jon Jet akan tampil dalam partai tambahan dengan laga utama perebutan gelar WBC Asian Boxing Council Continental kelas ringan antara Hebi Marapu melawan Pipat Chaiporn.

Secara keseluruhan, terdapat tiga petinju Indonesia yang naik ring dalam event di Pattaya. Selain Jon Jon Jet dan Hebi, ada nama Ilham Loeisa yang akan berduel melawan Atipbodee Srikao di kelas ringan super.

Baca juga: Daud Yordan genjot persiapan dengan perbanyak latih tanding

Partai lainnya akan mempertemukan Hamzah Farouk dari Singapura versus Tongthep Taeyawong dari Thailand di kelas bulu super. Ada juga Emmeric Dewaele (Prancis) melawan Thoedsak Sinam (Thailand) yang akan berebut gelar WBA Asia kelas menengah super.

Kemudian Nort Beauchamp (Selandia Baru) berhadapan dengan Chaiwat Buatkrathok (Thailand) untuk titel WBC Asian Boxing Council Continental kelas bulu.

Adapun Jon Jon Jet, sejak debut profesional 29 Desember 2015 telah melakoni 11 pertandingan dengan 10 kemenangan dan delapan di antaranya diraih dengan hasil KO.

Sedangkan lawan yang akan dihadapi yakni Surat Eaim Ong, tercatat mengantongi rekor lima kemenangan dan satu kali imbang.

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022