Kedatangan KRI Teluk Amboina-503 di Natuna yang dikomandani oleh Letkol Laut (P) Yanuar Rizky Widjaya...
Natuna (ANTARA) - Menggunakan KRI Teluk Amboina-503 telah dilakukan pergeseran pasukan dan material Operasi Satgas Pengamanan Pulau Terluar wilayah barat tahun 2022 di Fasilitas Pelabuhan (Faslabuh) TNI Angkatan Laut, Selat Lampa, Desa Sabang Mawang Barat, Kecamatan Pulau Tiga, Natuna, Senin.

"Kedatangan KRI Teluk Amboina-503 di Natuna yang dikomandani oleh Letkol Laut (P) Yanuar Rizky Widjaya dalam rangka mendukung pengantaran pergeseran pasukan dan pergeseran material Operasi Satgas Pengamanan Pulau Terluar di Pulau Sekatung, Natuna," ungkap Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Ranai Kolonel Laut (P) Arif Prasetyo I melalui keterangan pers yang diterima di Natuna.

"Yaitu Prajurit Yonif - 10 Mar/ SBY di bawah jajaran Brigif - 4 Mar/BS yang akan melaksanakan pergantian dengan prajurit dari Pasmar - 1 Jakarta yang sudah 11 bulan melaksanakan operasi satgas pengamanan di Pulau Sekatung," ungkapnya.

Ia juga menyampaikan bahwa Lanal Ranai dalam mendukung operasi tersebut sebagai fungsi pangkalan, yaitu melayani unsur yang melakukan operasi di wilayah kerjanya.

"Salah satu tugas dan fungsi pangkalan yakni menyelenggarakan dukungan logistik dan administrasi bagi unsur-unsur TNI Angkatan Laut, serta menyediakan fasilitas labuh dan pangkalan bagi kapal yang melaksanakan tugas operasi di wilayah kerja Lanal Ranai," kata dia pula.
Baca juga: Lantamal Ambon mengirim 19 personel amankan pulau terluar di Maluku
Baca juga: TNI AD terjunkan sepuluh personel pengamanan pulau terluar di Natuna

Pewarta: Cherman
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2022