Jakarta (ANTARA) - Klub Liga Inggris Newcastle United dikabarkan tertarik untuk meminjam penyerang muda Armando Broja dari Chelsea pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari Sky Sports, Senin, dikabarkan pihak Newcastle United telah melakukan pembicaraan dengan Chelsea soal kemungkinan peminjaman Broja pada musim panas ini.

Meski begitu, Chelsea lebih dulu ingin melibatkan Broja di pra-musim sebelum memutuskan soal masa depan pemain asal Albania tersebut, terlebih mereka baru saja kehilangan Romelu Lukaku yang dipinjamkan ke Inter.

Selain Newcastle, Broja juga turut dikabarkan menarik perhatian dari klub Liga Inggris lainnya seperti West Ham dan Southampton, klub yang pernah mendapatkan jasanya secara pinjaman dari Chelsea pada musim lalu.

Baca juga: West Ham siap boyong Armando Broja

Beberapa waktu lalu, dikabarkan West Ham siap mengeluarkan dana hingga 30 juta poundsterling atau sekitar Rp544 miliar untuk memboyong penyerang Broja. The Hammers menjadikan pemain berusia 20 tahun tersebut sebagai target utama sektor serangan pada bursa transfer musim panas ini.

Musim lalu Broja memainkan 38 pertandingan bersama Southampton untuk mencetak 9 gol dan satu assist.

Pemain berusia 20 tahun itu mengawali karier bersama tim junior Chelsea pada 2018 dan sempat dipinjamkan kepada klub Belanda Vitesse selama satu musim pada 2020.

Pemain kelahiran 10 September 2001 itu juga menjadi bagian skuad timnas Albania dan melakukan debut pada UEFA Nations League menghadapi Lithuania pada 7 September 2020.

Baca juga: Newcastle rampungkan kontrak Sven Botman dari Lille

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022