Jakarta (ANTARA) - Mini album debut solo Nayeon dari grup K-pop TWICE yang bertajuk "IM Nayeon" berhasil menduduki posisi no.7 di tangga lagu Top 200 Albums.

Mengutip Soompi pada Senin, berkat kesuksesan album terbarunya itu, Nayeon pun kini menjadi solois K-pop pertama dalam sejarah yang berhasil menduduki 10 besar Billboard 200.

Di sisi lain, grupnya TWICE juga pernah menduduki peringkat 10 besar sebagai grup dan menjadikan mereka sebagai grup pertama dan satu-satunya K-pop yang sukses berada di posisi tersebut.

Tak hanya berhasil menduduki peringkat 10 besar, "IM NAYEON" juga dikabarkan menjadi album terlaris minggu ini di Amerika Serikat dengan memulai debutnya di posisi No.1 chart Penjualan Album Top Billboard di tanggal 9 Juli.

Menurut Luminate, "IM NAYEON" memperoleh total 57.000 unit album setara selama pekan yang berakhir pada 30 Juni. Total skor album tersebut terdiri dari 52.000 penjualan album tradisional dan 4.000 unit streaming setara album (SEA) yang dijumlahkan menjadi 6,56 juta streaming audio selama seminggu.

Baca juga: Nayeon TWICE: Tak ada kata terlambat untuk debut solo

Baca juga: Nayeon TWICE akan debut solo bulan depan

Baca juga: JYP tuntut pria yang menguntit Nayeon TWICE

Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022