Jakarta (ANTARA) - Bek Alessio Romagnoli dikabarkan siap menolak pinangan klub Liga Inggris demi dapat bertahan di Liga Italia musim depan setelah kontraknya bersama AC Milan habis akhir bulan lalu.

Dikutip dari Football Italia, Senin, Romagnoli kini tengah berstatus bebas agen dan Fulham telah memberikan penawaran kontrak dengan gaji sebesar 4 juta euro (sekitar Rp62 miliar) per musim.

Berdasarkan laporan dari Calciomercato, tawaran tersebut merupakan penawaran terbaik yang diterima oleh Romagnoli, namun pemain asal Italia itu masih memiliki keinginan bermain di Italia.

Baca juga: AC Milan permanenkan Alessandro Florenzi

Hingga kini Romagnoli belum memberikan keputusan soal penawaran Fulham tersebut dan lebih memilih menantikan penawaran anyar dari Lazio yang sebelumnya telah memberikan kontrak senilai 2,8 juta euro (sekitar Rp43 miliar) per musim ditambah beberapa tambahan.

Romagnoli yang menginginkan setidaknya penawaran senilai 3,3 juta euro (sekitar Rp51 miliar) per musim berharap Lazio akan datang dengan penawaran baru sehingga dirinya tetap dapat berkarier di Italia.

Lazio diyakini tengah mempersiapkan penawaran anyar untuk Romagnoli, meski mereka belum dapat menjual Francesco Acerbi pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikabarkan pelatih Lazio Maurizo Sarri mendesak pihak klub untuk bergerak cepat mengamankan jasa Romagnoli dan mereka cukup percaya diri hal tersebut dapat dirampungkan dalam waktu dekat.

Baca juga: AC Milan coba hadirkan Abdou Diallo dari PSG

Pemain berusia 27 tahun itu pada musim lalu tercatat tampil sebanyak 26 pertandingan bersama AC Milan di berbagai ajang dan menorehkan masing satu gol dan assist dari total 1.914 menit bermain.

Alessio Romagnoli merupakan pemain didikan akademi AS Roma sebelum pada September 2014 sempat dipinjamkan ke Sampdoria selama satu musim penuh. Pada Agustus 2015, Giallorossi menjual Romagnoli ke AC Milan dengan biaya transfer mencapai 25 juta euro (sekitar Rp391 miliar).

Selama membela Rossoneri, Romagnoli tercatat telah tampil sebanyak 247 pertandingan di berbagai ajang dan menyumbangkan 10 gol serta tiga assist dari total 21.331 menit bermain.

Baca juga: Stefano Pioli tak sabar sambut musim baru bersama AC Milan

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022