Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo (Jokowi), Senin sore, bertolak ke Kota Semarang, Jawa Tengah, untuk menghadiri peringatan Hari Bhayangkara Ke-76 pada Selasa (5/7).

Menurut keterangan Sekretariat Presiden yang diterima di Jakarta, Senin, Presiden beserta rombongan sudah lepas landas menumpang Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, pada pukul 17.40 WIB.

Setibanya di Pangkalan Udara Utama TNI AD Ahmad Yani, Kota Semarang, Presiden dan rombongan akan langsung menuju hotel tempat bermalam.

Baca juga: Presiden: Polri hadir di tengah rakyat tanpa jeda

Presiden diagendakan menghadiri sekaligus menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Bhayangkara Ke-76 di Akademi Kepolisian RI, Kota Semarang.

Selepas itu, Presiden dijadwalkan menyambangi Pasar Rakyat Peterongan, Kota Semarang, untuk menyampaikan sejumlah bantuan sosial kepada masyarakat penerima manfaat dan pedagang.

Baca juga: Pengamat dorong Polri intensifkan konsep "Presisi" di Hari Bhayangkara
Baca juga: Akademisi: SDM Polri harus siap jawab tantangan digitalisasi


Ibu Negara Iriana Jokowi turut mendampingi Presiden dalam kunjungan kerja ke Semarang tersebut.

Selain itu turut pula Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2022