Jakarta (ANTARA) - Maiko Kurogouchi, desainer dari Mame Kurogouchi, menampilkan sentuhan lembutnya untuk koleksi kolaborasinya dengan Uniqlo di musim semi dan musim panas 2022.

Mame Kurogouchi dikenal sebagai salah satu jenama fesyen yang juga dikenal baik di manca negara dengan desain-desainnya yang tak kenal waktu.

Koleksi musim semi dan musim panas 2022 Uniqlo bersama Mame Kurogouchi menjadi kolaborasi ketiga yang terjalin dan menjadi evolusi berkelanjutan untuk menampilkan keanggunan pakaian dengan kenyamanan.

Baca juga: Pilihan baju olahraga baru untuk penganut fesyen "modest"

"Kenyamanan yang diupayakan dalam koleksi ini tidak hanya dicapai melalui satu perspektif saja, tetapi juga melalui pendekatan multi-segi yang mengutamakan kenyamanan, tekstur, pola," kata Maiko Kurogouchi membahas koleksi kolaborasi terbarunya dengan Uniqlo seperti dikutip dari siaran pers Uniqlo, Senin.

Kolaborasi kali ini masih berhubungan dengan lini LifeWear dengan menawarkan kenyamanan yang telah ditingkatkan melalui bahan baru serta detail yang diperbarui.

Dengan demikian pengguna mendapatkan lebih banyak fleksibilitas dan kebebasan untuk melakukan padu padan pakaiannya baik sebagai pakaian luar atau pakaian dalam.
 
Tampilan koleksi kolaborasi Mame Kurogouchi dan Uniqlo untuk musim semi dan musim panas 2022. (ANTARA/HO/Uniqlo Indonesia)


Bahan silk blend AIRism telah dikembangkan untuk koleksi ini dan digunakan dalam kamisol bra dengan gaya bagian belakang yang indah, terasa sangat halus ketika dipakai.

Baca juga: Koleksi busana bertema zodiak untuk remaja

Lalu ada bahan rajut baru yang ditampilkan dalam sweater Rajut 3D dengan kerah V halus serta rok dengan celah belakang yang menyoroti keindahan bentuk kaki dan membuat pemakainya tetap merasa nyaman bahkan di musim panas.

Tak lupa koleksi ini menampilkan bra yang didesain untuk memberikan kenyamanan dengan meningkatkan kelembutan dan elastisitas cup serta menampilkan pakaian dalam sanitary ultra-thin.

Struktur tiga lapis yang inovatif dalam bahan "dry fit" juga dihadirkan dan dirancang untuk menyerap keringat, menghindari bakteri, dan menyerap kelembaban hingga 10-15 mililiter agar terhindar dari bau tak sedap.
 
Tampilan koleksi kolaborasi Mame Kurogouchi dan Uniqlo untuk musim semi dan musim panas 2022. (ANTARA/HO/Uniqlo Indonesia)


Kain AIRism yang tipis dan elastis pada koleksi ini memastikan pemakaian lebih fleksibel dan memberikan pilihan baru untuk gaya hidup wanita.

Dari segi pilihan warna, koleksi Mame Kurogouchi dan Uniqlo ini menghadirkan gradasi baru dari warna- warna netral seperti gradasi putih ke krem, coklat, hingga hitam.

Baca juga: Fesyen olahraga teranyar dipamerkan di UNIQLO FITFEST 2022

Warna- warna ini dipercaya menonjolkan kecantikan kulit penggunanya untuk aktivitas sehari- hari.

"Ide dasar dari koleksi ini adalah bahwa penggunaan warna harus mampu menonjolkan keindahan kulit wanita serta menyatu dengan semua gaya. Musim ini, kami ingin mencoba pendekatan yang berbeda dari gaya berlapis yang biasa ditemukan dalam koleksi musim semi/panas lainnya dengan menggunakan warna-warna yang lebih halus," kata Maiko.

Koleksi ini akan hadir pada 8 Juli 2022 dan bisa didapatkan baik secara daring di Uniqlo.com maupun secara langsung di gerai Uniqlo PIM 3.

Baca juga: Executive usung perspektif baru dalam berbusana

Baca juga: Minimal gaungkan kepercayaan diri lewat #WearConfidence

Baca juga: Label mode "pre-loved" jual barang bermerek dengan harga miring

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022