Kemenangan bukan tujuan kita tapi bagaimana kita bisa terus meningkatkan kualitas tim untuk berlaga di Liga 2 nanti
Padang (ANTARA) - Tim sepak bola Semen Padang FC memenangi laga uji coba dalam Tur Pulau Jawa saat menghadapi Persiba Balikpapan dengan skor 3-0 di Lapangan Atang Soepriatna, Kopassus, Cijantung pada Senin sore.

Ketiga gol Semen Padang FC dicetak oleh Andika Kurniawan, Wiganda Pradika dan Vendry Mofu

Pelatih kepala Semen Padang FC Delfiadri dalam keterangan tertulis di Padang, Senin mengucapkan terima kasih atas permainan anak asuhnya.

Baca juga: Musim depan Kabau Sirah tetap berkandang di Stadion Haji Agus Salim

Meski demikian ada kekurangan-kekurangan yang akan terus diperbaiki dalam laga selanjutnya.

"Kemenangan bukan tujuan kita tapi bagaimana kita bisa terus meningkatkan kualitas tim untuk berlaga di Liga 2 nanti,” kata dia.

Ia menilai ada beberapa kekurangan-kekurangan yang menjadi catatan untuk terus dibenahi dalam latihan dan pertandingan setelah ini.

CEO Semen Padang FC, Win Bernadino mengatakan, meski ia memberi apresiasi penampilan timnya, harapannya seluruh tim tidak terbuai dengan euforia kemenangan pada ujicoba.

Ia mengapresiasi permainan tim hari ini. Perjuangan pemain dinilai luar biasa termasuk dalam tiga laga sebelumnya yang sudah dijalani. Tim bisa clean sheet ,banyak peluang, tapi sekali lagi ini bukan patokan melainkan sebagai bahan evaluasi karena pertandingan sebenarnya itu di kompetisi nanti.

Baca juga: Semen Padang FC raih hasil imbang 0-0 hadapi Persikab Bandung

“Saya minta kepada tim pelatih agar terus evaluasi dan evaluasi sehingga kita bisa mengukur seberapa siap nanti kita menghadapi kompetisi," kata dia.

Ia tidak ingin tim larut dengan euforia kemenangan pada uji coba karena fokus tim tidak melihat skor akhir tapi kekurangan-kekurangan mana yang harus dibenahi.

Ia mengucapkan terima kasih juga kepada Persiba dan tim-tim sebelumnya seperti Persikab dan Persikas yang tampil baik dalam menghadapi Semen Padang.

Menurut dia setelah ini mereka juga akan melakukan pembenahan agar semakin lebih baik lagi.

“Kita pun demikian harus terus berproses seperti yang sudah terlihat sekarang ini. Mohon juga dukungan semuanya untuk tim kita yang dalam persiapan ini semoga bisa bersama kita mencapai target ke Liga 1," kata dia.

Baca juga: Semen Padang akan evaluasi pemain usai Tur Pulau Jawa

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022