Jakarta (ANTARA) - Klub raksasa Liga Spanyol Barcelona meresmikan proses kedatangan bek Andreas Christensen dan Franck Kessie dengan status bebas transfer pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari Sky Sports, Selasa, Christensen dan Kessie akan memiliki kontrak dengan durasi empat tahun dan klausul rilis mencapai 430 juta poundsterling (sekitar Rp7,8 triliun) untuk keduanya total di Barcelona.

Barcelona mendapatkan keduanya sebelum berakhirnya musim 2021/22, Christensen diketahui kontraknya tidak diperpanjang oleh Chelsea, sedangkan Kessie memilih untuk hengkang dari AC Milan setelah negosiasi perpanjangan kontrak tidak menemui kata sepakat.
 
Diresmikannya kedua pemain ini dapat diartikan Barcelona telah bisa mendaftarkan Christensen dan Kessie untuk kompetisi musim depan setelah melakukan beberapa penyesuaian keuangan.

Pada Mei lalu, Barcelona dikabarkan tidak dapat mendaftarkan keduanya karena aturan Financial Fair Play (FFP) meski begitu Christensen dan Kessie mendapatkan jaminan dari pihak klub.

Christensen diharapkan dapat membuat lini pertahanan Barcelona semakin kokoh, sedangkan Kessie bisa memberikan sesuatu yang berbeda dan dinamis pada lini tengah tim asuhan Xavi Hernandez tersebut.
 
Andreas Christensen merupakan pemain yang mengawali karier mudanya di Chelsea dan masuk ke dalam tim senior pada 2015 dan sempat dipinjamkan ke Borussia Monchengladbach pada 2015 hingga 2017.

Selama membela Chelsea, pemain asal Denmark itu tercatat tampil di 161 pertandingan dan mampu menyumbangkan dua gol serta dua assist pada berbagai ajang.

Franck Kessie menjadi bagian penting dari AC Milan musim ini dengan mencatatkan 39 penampilan serta menyumbangkan 7 gol dan satu assist di segala ajang.

Pemain tim nasional Pantai Gading tersebut datang ke AC Milan pada Juli 2017 lalu telah mencatatkan 223 penampilan serta menyumbangkan 37 gol dan 16 assist di segala ajang.

Baca juga: Bernardo Silva dikabarkan telah ungkap keinginan gabung Barcelona
Baca juga: Tottenham jalin komunikasi dengan Barcelona untuk gaet Clement Lenglet
Baca juga: MU dan Barcelona sepakati transfer Frenkie de Jong 65 juta euro

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022