Hong Kong (ANTARA/Business Wire)- Upacara pembukaan diadakan di Rumah Sakit Gleneagles Hong Kong (Gleneagles atau GHK) untuk memulai uji klinis guna menilai keamanan dan imunogenisitas vaksin inaktif COVID-19 spesifik Omicron SINOVAC yang digunakan sebagai suntikan booster pada orang dewasa yang sehat, dalam mengantisipasi pemberian bukti ilmiah untuk strategi imunisasi masa depan. Studi ini dipimpin oleh tim peneliti medis dari University of Hong Kong Clinical Trials Center (HKU-CTC) bekerja sama dengan Gleneagles.
 
Untuk melihat rilis pers multimedia selengkapnya, klik di sini: https://www.businesswire.com/news/home/20220704005146/en/
 
Dalam penelitian ini, total 300 relawan dewasa sehat berusia 18 tahun ke atas yang telah divaksinasi dengan dua atau tiga dosis vaksin inaktif atau mRNA COVID-19 akan direkrut.
 
“Seperti kita ketahui, vaksinasi merupakan salah satu cara yang paling efektif untuk mengatasi penyakit menular. Saat ini, Omicron terus melanda dunia. Saya berharap uji klinis ini dapat memperkuat dan secara efektif mempromosikan penelitian vaksin dan administrasi vaksinasi,” Profesor Ivan Hung Fan-ngai, Profesor Pedagogi Ilmu Kesehatan Ru Chien & Helen Lieh, Profesor Klinis dan Kepala Penyakit Menular, dan Asisten Dekan Departemen Kedokteran. School of Clinical Medicine, Pembantu Dekan (Penerimaan), Fakultas Kedokteran LKS, University of Hong Kong (HKUMed), menyampaikan dalam acara tersebut.
 
“Sebagai salah satu lokasi penelitian HKU, kami senang menjadi bagian dari proyek uji klinis ini dan berkontribusi pada penelitian dan pengembangan vaksin dan strategi imunisasi yang berkelanjutan untuk membantu meningkatkan perlindungan kesehatan bagi masyarakat,” kata Dr Kenneth Tsang.
 
“Sangat penting untuk bekerja sama dengan Profesor Hung, HKU-CTC, dan Gleneagles untuk melakukan uji klinis vaksin tidak aktif COVID-19 sebagai suntikan pendorong terhadap strain Omicron. Kami berharap dapat menemukan solusi bagi Hong Kong dan dunia untuk memerangi virus baru dengan hasil uji coba ini,” ujar Direktur Pengembangan Bisnis Internasional SINOVAC, Ibu Cheryl Law.
 
SINOVAC memperoleh sampel varian Omicron pada awal Desember 2021 dan kemudian secara aktif mempromosikan penelitian dan pengembangan vaksin COVID-19 yang tidak aktif (strain spesifik Omicron). Penelitian praklinis menunjukkan bahwa vaksin tersebut aman dan efektif pada hewan. Uji klinis imunisasi penguat strain Omicron kemudian disetujui oleh HKU GHK Institutional Review Board (IRB) pada 12 April 22 dan oleh Dewan Farmasi dan Racun Hong Kong pada 14 April 22, memungkinkan pelaksanaan studi klinis untuk meningkatkan kekebalan orang terhadap jenis virus corona baru di Hong Kong.
 
Tentang Sinovac Biotech Ltd.
 
SINOVAC Biotech Ltd. (SINOVAC) adalah perusahaan biofarmasi terkemuka yang berbasis di China yang berfokus pada penelitian, inovasi, pembuatan, dan komersialisasi vaksin yang melindungi terhadap penyakit menular pada manusia. Portofolio produk SINOVAC mencakup vaksin terhadap penyakit menular yang muncul seperti COVID-19, pandemi influenza H5N1 (flu burung), influenza H1N1 (flu babi) dan enterovirus 71 (EV71), dan penyakit menular umum lainnya seperti virus hepatitis, influenza musiman, pneumokokus pneumonia, poliomielitis, varisela, dan gondongan. SINOVAC juga menjajaki peluang di pasar internasional dan mengekspor vaksinnya ke puluhan negara dan organisasi internasional. Informasi lebih lanjut tentang SINOVAC dapat ditemukan di www.sinovac.com.
 
Tentang Pusat Uji Klinis HKU
 
Pusat Uji Klinis Universitas Hong Kong (HKU-CTC) adalah platform manajemen penelitian klinis satu atap yang didedikasikan untuk memfasilitasi pelaksanaan profesional proyek penelitian klinis di bawah HKUMed. Sejak didirikan, HKU-CTC telah memfasilitasi lebih dari seribu studi klinis yang disponsori dan studi klinis yang diprakarsai oleh peneliti bekerja sama dengan sponsor dan peneliti di seluruh dunia.
 
Tentang Rumah Sakit Gleneagles Hong Kong
 
Terletak di Wong Chuk Hang di Pulau Hong Kong Selatan, Rumah Sakit Gleneagles Hong Kong (Gleneagles) adalah rumah sakit swasta multi-spesialisasi, menyediakan 500 tempat tidur, teknologi medis mutakhir, dan rangkaian layanan klinis komprehensif yang mencakup lebih dari 35 spesialisasi dan subspesialisasi. Sebagai rumah sakit pendidikan swasta terkemuka di Hong Kong, Gleneagles juga berkontribusi pada pelatihan dan pengembangan profesional perawatan kesehatan dan kemajuan penelitian klinis. Gleneagles adalah perusahaan patungan antara IHH Healthcare dan NWS Holdings Limited, dengan The University of Hong Kong sebagai mitra klinis eksklusifnya. Informasi lebih lanjut tentang Rumah Sakit Gleneagles Hong Kong dapat ditemukan di https://www.gleneagles.hk/.
 
Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20220704005146/en/
 
Kontak
Pertanyaan Media
 
Sinovac Biotech Ltd.
Bapak Will Chan
Telp: +852 61408385
 
Pusat Uji Klinis HKU
Ibu Cathy Shen
Telp: +852 2255 2553
 
Rumah Sakit Gleneagles Hong Kong
Ibu Tracy Chow
Telp: +852 3153 9330
 
Sumber: SINOVAC Biotech Ltd.
 
Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2022