Jakarta (ANTARA) - Klub Liga Inggris Newcastle United dikabarkan tertarik untuk memboyong pemain sayap Bayer Leverkusen Moussa Diaby pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari Sky Sports, Selasa, Diaby menjadi salah satu dari beberapa opsi lini serang yang kini tengah diincar oleh Newcastle United untuk didatangkan musim panas ini.

Diperkirakan akan ada jarak dari biaya yang siap dibayarkan oleh Newcastle United dengan harga yang dipatok oleh Bayer Leverkusen untuk pemain berusia 22 tahun tersebut.

Newcastle tengah mencari pemain alternatif di ini serang setelah negosiasi mereka untuk mendapatkan penyerang Hugo Ekitike dari Reims berjalan tidak sesuai dengan yang diharapkan.

Baca juga: Newcastle rampungkan kontrak Sven Botman dari Lille

Pada awal bulan lalu, Newcastle telah diklaim berhasil mendapatkan Ekitike, namun seiring berjalannya negosiasi, pemain muda Prancis itu diyakini akan tetap bertahan di Reims, terlebih pelatih Oscar Garcia mengatakan pemain tersebut telah mengungkapkan ingin bertahan.

Diyakini Newcastle sepakat membayarkan biaya transfer Ekitike kepada Reims dengan harga 30 juta euro (sekira Rp464 miliar) dan menyiapkan kontrak berdurasi lima tahun.

Kondisi ini membuat Newcastle mencoba untuk mendaratkan Diaby yang pada musim lalu tercatat tampil sebanyak 42 pertandingan bersama Bayer Leverkusen di berbagai ajang dan menorehkan 17 gol serta 14 assist dari total 3.579 menit bermain.

Diaby didatangkan Leverkusen dari Paris Saint-Germain pada 2019 lalu dan selama hampir tiga musim berada di Jerman, pemain kelahiran 7 Juli 1999 itu telah tampil sebanyak 124 pertandingan di berbagai ajang dan menyumbangkan 35 gol serta 37 assist.

Baca juga: Diaby gagal eksekusi penalti, Leverkusen harus puas seri kontra Bochum
 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022