Jakarta (ANTARA) - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menegaskan bahwa tugas institusi Kepolisian belum selesai terkait dengan pelayanan terhadap masyarakat.

Fadil Imran menyampaikan hal tersebut dalam Upacara HUT Ke-76 di Bhayangkara Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa.

"Arahan Bapak Presiden tadi jelas, terus mengedepankan pencegahan kejahatan, penegakan hukum yang berkeadilan, pemanfaatan hukum yang maksimal," kata Fadil Imran.

Fadil menambahkan, masih banyak agenda-agenda nasional yang menjadi tanggung jawab Polri dan tak ketinggalan juga terkait penanganan COVID-19 serta keamanan ibu kota.

"Terkait dengan isu ibu kota, sebagai Kapolda di bawah bimbingan Pak Gubernur serta dukungan Forkopimda, kami ingin Jakarta sebagai Ibu Kota Negara terus dalam situasi yang aman, damai dan sejuk," ujar Fadil.

Fadil juga berpesan kepada seluruh masyarakat untuk ikut serta membantu Kepolisian dalam menjaga keamanan dan kedamaian di Jakarta.

"Kita boleh berbeda latar belakang, datang dari mana saja dan mencari kehidupan di ibu kota Jakarta. Tapi Jakarta sebagai Ibu Kota Negara sebagai etalase, kita sudah berkomitmen bersama Forkopimda untuk terus menjaga kesejukan ibu kota," tutur Fadil.
Baca juga: Polri gelar donor darah bantu penuhi kebutuhan darah wilayah DKI
Baca juga: HUT ke-76 Bhayangkara, Polres Jakarta Utara gelar lomba mancing

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022