Jakarta (ANTARA) - Gelandang Fabio Carvalho mengatakan sulit bagi dirinya menolak tawaran Liverpool dan hingga pada akhirnya bergabung dengan The Reds pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari situs resmi klub, Selasa, Carvalho mengatakan dirinya tidak bisa berbicara banyak ketika pada akhirnya kepindahan dirinya ke Liverpool terwujud dan merasa sangat takjub.

"Ini adalah perasaan yang luar bisa untuk berada di sini di salah satu klub terbaik di dunia, jika bukan yang terbesar. Jadi saya sangat senang berada di sini dan tidak sabar untuk segera memulainya," terang Carvalho.

Pemain asal Portugal itu melanjutkan, ada beberapa klub yang tertarik kepada dirinya, namun saat itu ia lebih memilih fokus untuk kepada perjalanan pada musim tersebut bersama Fulham.

Carvalho menjelaskan ketika mendengar tawaran dari Liverpool, dirinya tidak bisa menampik bahwa ia sangat memikirkan hal tersebut sebelum pada akhirnya transfer ini bisa menjadi kenyataan.

Baca juga: Setelah Luis Diaz, Liverpool bidik talenta muda Fulham Fabio Carvalho

"Ketika kamu mendengar bahwa Liverpool tertarik, ada satu-satunya pikiran di kepalamu yaitu untuk bergabung dengan mereka dan mencoba untuk masuk dan sekitar tim. Saya berharap bisa mencapai sesuatu yang besar," jelas Carvalho.

"Ya, saya telah berbicara dengan semua orang, dan manajer, dan itu terasa sungguh alami. Ketika hal menjadi alami maka sungguh mudah untuk membuat keputusan," sambungnya.

Senin kemarin, Liverpool meresmikan transfer Fabio Carvalho dari Fulham dengan kontrak senilai 8 juta poundsterling atau sekitar Rp147 miliar dan pemain berusia 19 tahun itu akan diikat selama lima tahun.

Pada musim lalu, Carvalho tercatat bermain sebanyak 38 pertandingan untuk Fulham dan menyumbangkan 10 gol serta 8 assist di segala ajang dari total 3.013 menit bermain.

Mengawali karier sejak Fulham U-18 2018 lalu, pemain bernama lengkap Fabio Leandro Freitas Gouveia Carvalho tersebut tercatat telah tampil sebanyak 126 pertandingan dan menorehkan 45 gol dan 27 assist.

Baca juga: Liverpool konfirmasi transfer Fabio Carvalho dari Fulham
Baca juga: Klopp akui Liverpool masih tertarik kepada Fabio Carvalho

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022