Mereka bisa menginvestasikan dari biaya transfer yang didapatkan dari Lewandowski
Jakarta (ANTARA) - Mantan gelandang klub Liga Jerman Bayern Muenchen Lothar Matthaus meminta mantan klubnya tersebut untuk memboyong Cristiano Ronaldo dari Manchester United pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari Football Espana, Selasa, Matthaus menilai Cristiano Ronaldo adalah sosok yang tepat untuk menggantikan peran Robert Lewandowski yang saat ini dikabarkan ingin hengkang dari Bayern Muenchen.

"Jika Bayern pikir Ronaldo secara fisik dapat membantu mereka untuk satu atau dua tahun, mereka bisa menginvestasikan dari biaya transfer yang didapatkan dari Lewandowski," terang Matthaus.

"Saya benar-benar memikirkan soal itu, sebagaimana Cristiano masih menjadi pencetak gol yang luar biasa. Tentu saja, dia tidak didatangkan untuk masa depan. Dia berumur 37 tahun, tapu dia akan menjadi starter permanen. Dia adalah salah satu penyerang terbaik sepanjang masa dan tentu saja akan mecetak setidaknya 30 gol," sambungnya.

Pada beberapa waktu terakhir, Cristiano Ronaldo dikabarkan ingin hengkang dari Manchester United karena kurang bergairahnya klub tersebut dalam mendatangkan pemain anyar pada bursa transfer kali ini.

Baca juga: Cristiano Ronaldo dilaporkan ingin tinggalkan Manchester United

Selain itu, Manchester United telah melepas 13 pemain mereka dan pada musim lalu The Red Devils gagal untuk tampil di Liga Champions musim depan setelah hanya mampu duduk di peringkat enam klasemen akhir Liga Inggris.

Meski begitu, Ronaldo masih menghormati Manchester United, terutama suporter mereka, namun musim depan akan menjadi musim pertama pemain asal Portugal itu tampil di Liga Europa yang terakhir ia lakukan pada musim 2002/03 bersama Sporting Lisbon ketika kompetisi tersebut masih bernama UEFA Cup.

Di sisi lain, pihak Manchester United enggan menjual Ronaldo pada bursa transfer musim panas ini dan berharap mantan pemain berusia 37 tahun itu akan tetap bertahan hingga kontraknya usai pada musim panas 2023 mendatang.

Selain itu, terdapat kabar yang mengatakan Bayern Muenchen tertarik untuk mendatangkan penyerang Portugal tersebut jika mereka pada akhirnya kehilangan Robert Lewandowski yang terus dikaitkan dengan Barcelona.

Baca juga: Bayern Muenchen patok harga Rp939 miliar untuk Robert Lewandowski
Baca juga: Lothar Matthaus sapa penggemar Bundesliga di Jakarta

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022