Jayapura (ANTARA) - PT Freeport Indonesia (PTFI) menyebut dukungan terhadap Persipura Jayapura dengan memberikan bantuan dana sponsor berpola 4-3-3.

Vice President Corporate Communication PTFI Riza Pratama kepada Antara di Jayapura, Selasa, mengatakan setelah memberikan bantuan dana sebesar Rp4 miliar untuk Persipura di Liga 2 Indonesia pihaknya juga akan menambahkan dana jika tim berjuluk Mutiara Hitam kembali ke Liga I musim depan.

"Selain bantuan sebesar Rp4 miliar kami akan kembali mendukung Persipura namun dengan skema tersendiri dalam pemberian dana sponsor tersebut," katanya.

Menurut Riza, pihaknya akan memberikan anggaran lagi sebesar Rp3 miliar jika Persipura masuk di Liga I kemudian ditambah Rp3 miliar jika Peraipura finis pada lima besar pada klasemen akhir Kompetisi Liga I Indonesia.

Dia menjelaskan dukungan PTFI kepada Persipura untuk kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2022-2023 sebesar Rp4 miliar dari sebelumnya Rp2 miliar.

Sebelumnya manajer Persipura Jayapura Yan Permenas Mandenas mengatakan setelah melakukan negosiasi bersama PT Freeport Indonesia akhirnya disetujui nilai sponsor sebesar Rp4 miliar.

"Sehingga kami berikan apresiasi kepada PTFI yang sudah menaikkan nilai sponsor kepada Persipura," katanya Sabtu (2/7).

Persipura sendiri membutuhkan anggaran untuk mengarungi kompetisi Liga 2 sebesar Rp21 miliar hingga Rp25 miliar.

Sementara itu PT Bank Pembangunan Daerah Papua hingga kini belum ada komunikasi dengan Persipura terkait dana sponsor.

Baca juga: PT Freeport Indonesia siapkan dana Rp4 miliar untuk sponsor Persipura
Baca juga: Manajer Persipura tak sanggup kelola tim jika belum ada anggaran
Baca juga: Komisaris dan direksi minta manajer Persipura segera siapkan tim

Pewarta: Ardiles Leloltery
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022