Jakarta (ANTARA) - Timnas Timor Leste U-19 mengalahkan Singapura 1-0 dalam  pertandingan Grup B Piala AFF U-19 di Stadion Madya, Jakarta, Selasa.

Gol semata wayang dalam laga ini tercipta  dari kaki penyerang Timor Leste Mario Donasio Quintao pada menit ke-59.

Kemenangan ini membawa Timor Leste ke peringkat empat klasemen Grup B dengan tiga poin di atas juru kunci Singapura yang nol poin.

Pada 15 menit awal babak pertama, Timor Leste mengambil inisiatif menyerang, namun tidak membahayakan gawang Singapura.

Timor Leste mencetak gol pada menit 25 dari sontekan Alexandro Luis Antonio, namun penyerang ini  sudah lebih dulu dalam posisi offside.

Singapura beberapa kali mengancam gawang Timor Leste, namun penjaga gawang Filonito Nogueira sigap mengamankan gawannya. 

Babak pertama pun berakhir imbang tanpa gol.

Baca juga: Malaysia taklukkan Kamboja 2-1

Pada menit-menit awal babak kedua, Timor Leste kembali menekan lini pertahanan Singapura.

Mereka akhirnya mencetak gol pada menit ke-59 yang berawal dari bola muntah di kotak penalti Singapura yang disambar oleh penyerang Mario Donasio Quintao untuk diubah menjadi gol yang mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Unggul satu gol, Timor Leste tetap rajin menekan Singapura dan penyerang Anizo Correia hampir mencetak gol ketika sundulannya  melambung di atas mistar gawang Firman Nabil.

Correia kembali mengancam gawang Singapura ketika mendapat kesempatan melepaskan tendangan dari luar kotak, namun bola melayang tipis di atas mistar gawang.

Dalam sisa waktu babak kedua, Timor Leste tetap menekan Singapura, tetap kedudukan tetap 1-0 sampai peluit panjang dibunyikan.

Selanjutnya Timor Leste kembali bertanding Sabtu pekan ini menghadapi Malaysia, sedangkan Singapura langsung menghadapi Malaysia  Kamis pekan ini.

Baca juga: Jadwal Grup B Piala AFF U-19 - Kamboja tantang Malaysia

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022