Jakarta (ANTARA) - Manchester United resmi merekrut bek kiri Belanda Tyrell Malacia dari Feyenoord hingga Juni 2026 dengan opsi perpanjangan kontrak satu tahun sekaligus pemain pertama yang direkrut era pelatih Erik ten Hag, umum klub Liga Inggris itu seperti dikutip Reuters, Selasa.

United tidak mengungkapkan nilai transfer sang pemain tetapi media massa Inggris menyebut biaya transfer untuk pemain berusia 22 tahun itu mencapai 13 juta pound (Rp233 miliar) ditambah "add-ons" 1,7 juta pound (Rp30,5 miliar).

Jebolan akademi Feyenoord itu telah 50 kali tampil dalam semua kompetisi selama musim 2021-2022 saat Feyenord finis ketiga dalam Liga Belanda Eredivisie dan mencapai final Conference League Europa di mana mereka kalah melawan AS Roma.

Baca juga: Lazio tolak tawaran Chelsea dan Newcastle untuk Milinkovic-Savic

Malacia yang lima kali memperkuat timnas Belanda akan bersaing dengan Luke Shaw dan Alex Telles untuk mendapatkan tempat dalam "starting lineup" United di bawah manajer baru Erik ten Hag.

United yang finis urutan enam musim lalu dan gagal lolos ke Liga Champions, memulai musim baru Liga Premier di kandang sendiri melawan Brighton & Hove Albion pada 7 Agustus.

Baca juga: Kalvin Phillips kenakan nomor punggung 4 Manchester City

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2022