yang sudah kita seleksi ada 28 perusahaan
Jakarta (ANTARA) - Puluhan perusahaan ritel dan waralaba berminat untuk mengikuti bursa kerja (job fair) bulan ini di Jakarta Barat.

"Ada 40 tempat pameran dan yang sudah kita seleksi ada 28 perusahaan," kata Kepala Seksi Pelatihan, Penempatan, Produktivitas dan Transmigrasi Suku Dinas Tenaga Kerja dan Energi Jakarta Barat Yasil Warabu saat dihubungi di Jakarta, Rabu.

Yasil menjelaskan, dari puluhan perusahaan itu terbanyak adalah perusahaan ritel/eceran dan waralaba dan rata-rata membidik calon pekerja lulusan SMA dan sederajat.

Walau demikian, katanya, tidak menutup kemungkinan lulusan D3, S1 bahkan S2 mendapatkan kesempatan untuk dapat pekerjaan dalam bursa kerja tersebut.

Baca juga: "Job Fair" Plaza Semanggi Jakarta Selatan sediakan 2.514 lowongan

Pihaknya juga tetap membuka kesempatan untuk perusahaan yang mencari calon pegawai dengan jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

"Untuk jenjang pendidikan yang lebih tinggi tetap ada tapi mungkin lebih sedikit," jelasnya.

Sejauh ini, pihaknya masih melakukan penyeleksian perusahaan dan persiapan lain untuk memastikan bursa kerja itu berjalan dengan maksimal.

Saat ditanya waktu dan tempat pelaksanaan agenda itu, Yasil belum bisa memastikan.

Baca juga: DKI Jakarta selenggarakan bursa kerja di PGC

Dia hanya memastikan kegiatan tersebut akan berlangsung bulan ini dan berjalan sesuai dengan ketentuan protokol kesehatan (prokes) yang berlaku.
 

Pewarta: Walda Marison
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022