Tentu menjadi hasil yang membanggakan mengingat kurang lebih hampir 10 tahun vakum menyumbangkan medali di event-event nasional
Makassar (ANTARA) - Kontingen Sulawesi Selatan sukses mengumpulkan lima medali pada kejuaraan nasional (kejurnas) Panahan Senior di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, 29 Juni hingga 7 Juli 2022.

Pelatih Panahan Sulsel Maulana Yusuf dikonfirmasi dari Makassar, Rabu, mengatakan lima medali itu terdiri atas dua medali emas, dua medali perak dan satu perunggu kategori barebow.

"Alhamdulillah, kita sejauh ini berhasil meraih lima medali. Untuk medali emas dipersembahkan Aqsa (nomor aduan individual barebow putra) bersama nomor team barebow yang diperkuat Aqsa, Zainal dan Israil," katanya.

Baca juga: Ratusan atlet dari 23 provinsi bersaing dalam Kejurnas Panahan Senior

Sementara untuk dua medali perak diraih Israil setelah mampu mengalahkan atlet asal Provinsi Aceh pada babak eliminasi serta Aqsa pada babak kualifikasi sesi I.

Adapun perolehan medali perunggu dipersembahkan oleh Zainal yang tampil cukup menjanjikan.

"Tentu menjadi hasil yang membanggakan mengingat kurang lebih hampir 10 tahun vakum menyumbangkan medali di event-event nasional," ujar pengurus Bidang Pembinaan dan Prestasi KONI Makassar itu.

Sebelumnya, Perpani Sulsel memang telah berkomitmen hanya menurunkan atlet yang nilainya mendekati standar nasional demi menjaga peluang meraih medali.

"Mereka terpilih dalam seleksi karena paling mendekati standar nasional," ujarnya.

Baca juga: Perpani Sulsel siapkan enam atlet hadapi Kejurnas Palangka Raya
Baca juga: Kejurnas Panahan 2022 di Palangka Raya alami pergeseran jadwal

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022