Liga Italia

Inter konfirmasi kedatangan bek sayap Raoul Bellanova

Inter konfirmasi kedatangan bek sayap Raoul Bellanova

Raoul Bellanova (kiri) saat masih memperkuat Cagliari pada pertandingan Serie A kontra Lazio Unipol Domus, Cagliari, 5 Maret 2022 (Luigi Canu via Reuters Connect/Luigi Canu)

Jakarta (ANTARA) - Klub Liga Italia Inter Milan mengkonfirmasi kedatangan bek sayap anyar Raoul Bellanova dari Cagliari pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari Football Italia, Rabu, Inter setuju untuk mendatangkan Bellanova dengan status pinjaman dari Cagliari yang disertai kewajiban membeli pada akhir periode peminjaman.

Bellanova telah menjalani tes medis pada Senin lalu dan pemain berusia 22 tahun itu merupakan rekrutan ke-4 Inter semenjak dibukanya bursa transfer pemain pada 1 Juli lalu.

Sejak awal bulan Juni lalu, Inter telah dikabarkan membidik Bellanova untuk menjadi pelapis dari Robin Gosens, Denzel Dumfries serta Matteo Darmian.

Hal ini perlu dilakukan, terlebih kemarin Inter kehilangan pemain serba bisa Ivan Perisic yang memilih untuk bergabung dengan Tottenham Hotspur, ketimbang memperpanjang kontraknya di Giuseppe Meazza.

Baca juga: Tottenham Hotspur resmi datangkan Ivan Perisic

Berdasarkan laporan dari pakar transfer Italia, Gianluca Di Marzio, Bellanova akan menjadi pilihan utama Inter dan menjadi rekan yang tepat untuk Gosens di sisi bek sayap kiri.

Bellanova menjadi satu di antara pemain yang mendapat penilaian positif dalam skuad Cagliari yang pada akhirnya harus menduduki posisi ke-18 klasemen akhir Liga Italia musim ini.

Selama bermain untuk Cagliari musim lalu, pemain asal Italia itu tercatat tampil sebanyak 31 pertandingan pada Liga Italia dan menyumbangkan satu gol serta dua assist dari 2.500 menit bermain.

Bellanova tercatat mengawali kariernya di level senior bersama AC Milan pada 2015, dan dibeli oleh klub Liga Prancis Bordeaux pada 2019. Ia selanjutnya dipinjamkan ke Atalanta, Pescara serta yang terakhir Cagliari.

Diperkirakan, Inter akan memiliki akses mudah untuk mendatangkan Bellanova, terlebih beberapa waktu lalu Cagliari mengaktifkan opsi pembelian permanen pemain tersebut dari Bordeaux.
 
Baca juga: Inter datangkan Andre Onana dalam status bebas transfer
Baca juga: Kembali ke Inter, Romelu Lukaku: Ini seperti pulang ke rumah

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar