Tahun ini kami bersyukur kondisi makin membaik, sehingga kami dapat kembali menyelenggarakan turnamen ini
Jakarta (ANTARA) -
Setelah dua tahun absen karena pandemi COVID-19, turnamen golf paling bergengsi di Tanah Air, Mandiri Indonesia Open 2022 akhirnya kembali bergulir di Pondok Indah Golf Course, Jakarta, pada 4-7 Agustus.
 
Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PB PGI) Murdaya Po dalam konferensi pers di Pondok Indah Golf Course, Rabu, mengatakan Indonesia Open 2022 akan memperebutkan total hadiah 500 ribu dolar AS (sekitar Rp7,5 miliar).
 
"Pada 2020 dan 2021 kami tidak bisa menyelenggarakan Indonesia Open karena adanya pandemi COVID-19. Tahun ini kami bersyukur kondisi makin membaik, sehingga kami dapat kembali menyelenggarakan turnamen ini," kata Murdaya Po.
 
Murdaya berharap kembalinya Indonesia Open dapat memacu semangat para atlet Indonesia baik amatir maupun profesional yang telah lama tidak berkompetisi di pentas internasional.
 
"Selain itu juga memberikan tontonan menarik bagi para pencinta golf di Indonesia. Semoga adanya turnamen ini juga makin banyak pegolf-pegolf dari luar negeri yang bermain di lapangan-lapangan golf di Indonesia. Kami juga berharap dapat berdampak pada pemulihan dan peningkatan industri pariwisata olahraga," kata Murdaya.

Baca juga: ADT umumkan lima ajang golf yang bergulir di Indonesia
 
Indonesia Open merupakan turnamen golf kebanggaan Indonesia dan masuk dalam agenda Asian Tour. Ajang ini sudah terselenggara sejak 1974.
 
Pada edisi terakhir yakni 2019, pegolf asal Argentina Miguel Angel Carballo menjadi pemenang setelah 271 pukulan atau 17 di bawah par mengalahkan pegolf Korea Selatan Chang Yi-keun yang terpaut tiga pukulan.
 
Terkait lapangan yang digunakan, Pondok Indah Golf Course adalah tempat dari berbagai turnamen berkelas di dunia dan satu-satunya yang pernah menjadi tuan rumah Piala Dunia Golf pada 1983.

Selain itu juga digunakan sebagai arena pertandingan golf pada Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.

Baca juga: Dua pegolf Indonesia ambil alih pimpinan klasemen OB Golf Invitational
Baca juga: Rory McIlroy ingatkan rekan pegolf bahwa "uang" bukan segalanya

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022