Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Utara ​​​​​​memberikan
vaksinasi penguat daya tahan tubuh terhadap penularan COVID-19 (booster) kepada ratusan orang yang berdomisili di RW 02 Kamal Muara, Penjaringan.

"Total ada 210 orang yang kami berikan vaksin penguat di PT Ridho Agung Mitra Abadi di RW 02 Kamal Muara pada hari ini. Jenis vaksinnya Pfizer dan Sinovac," kata Lurah Kamal Muara, Tahta Yujang saat dikonfirmasi di Jakarta Utara (Jakut), Rabu.

Tahta memerinci, sebanyak 185 orang memperoleh vaksin penguat dari Pfizer dan 25 orang memperoleh vaksin penguat dari Sinovac di kantor perusahaan yang memproduksi peralatan pertahanan (defense equipment) dalam negeri tersebut.

Selain vaksinasi penguat, dalam kesempatan itu masih ada yang baru memperoleh vaksinasi dosis kedua sebanyak 11 orang.

"Masih ada 11 orang yang belum vaksin kedua. Jadi kami bantu berikan vaksinasi di sini, tujuh orang dengan Sinovac dan empat orang dengan Pfizer," kata Tahta.

Baca juga: Pengunjung CFD di Danau Sunter gratis periksa kesehatan dan vaksinasi
Baca juga: Korpolairud beri vaksin "booster" ke masyarakat pesisir Muara Baru


Total vaksin dalam kegiatan vaksinasi yang berkolaborasi dengan Badan Intelijen Negara (BIN) itu sebanyak 20 vial, terdiri dari 18 vial vaksin Pfizer dan tiga vial vaksin Sinovac.

Berdasarkan informasi dari Suku Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik Kota Jakarta Utara pada 30 Juni lalu, pencapaian vaksinasi penguat untuk wilayah Jakarta Utara baru mencapai 46,68 persen.

Sedangkan target Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara adalah mencapai 70 persen sasaran vaksinasi penguat pada 17 Agustus mendatang.

Selanjutnya, perusahaan di Jakarta Utara sudah melakukan konfirmasi bahwa pekerjanya sebanyak 455.828 orang atau 35,67 persen dapat menjadi sasaran vaksinasi penguat.

Karena itu, Pemkot Jakut fokus menyasar target yang cukup besar dulu, yaitu perusahaan. Baru kemudian menyasar target berikutnya seperti kalangan yang tidak bekerja atau rumah tangga.

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022