Bola Basket

Kimberley akui Indonesia masih punya pekerjaan di FIBA Asia 3x3

Kimberley akui Indonesia masih punya pekerjaan di FIBA Asia 3x3

Pemain tim nasional bola basket 3x3 putri Indonesia Kimberley Pierre-Louis menguasai bola dalam pertandingan Grup C kualifikasi Piala FIBA Asia 3x3 2022 melawan Korea Selatan di Singapura, Rabu (6/7/2022). (ANTARA/HO-FIBA)

Kami masih mencari ritme terbaik, ini gim pertama hari ini, bahkan gim pertama di turnamen
Jakarta (ANTARA) - Pemain tim nasional bola basket 3x3 putri Indonesia, Kimberley Pierre-Louis, mengakui bahwa ia dan rekan-rekannya masih punya pekerjaan besar di Piala FIBA Asia 3x3 meskipun berhasil memastikan satu tempat di babak utama.

Indonesia mengalahkan Korea Selatan 15-11 di Singapura, Rabu, untuk meloloskan diri ke babak utama dari Grup C fase kualifikasi.

Satu tim lainnya, Iran, mengundurkan diri dari kompetisi, sehingga Indonesia meraih tiket babak utama dari Grup C.

Kemenangan atas Korsel diraih lewat keberhasilan Indonesia menciptakan kebangkitan meski sempat tertinggal 6-11 dari lawan saat pertandingan menyisakan tiga menit 15 detik.

Tak hanya sukses meredam serangan Korsel, Indonesia kemudian membalikkan keadaan dan meraih kemenangan 15-11.

"Kami lebih baik dalam menciptakan ruang, kemudian lebih banyak sukses melepaskan tembakan, serta mendapatkan banyak bola baik di dalam maupun di luar lapangan," kata Kimberley saat diwawancarai selepas pertandingan yang disiarkan langsung kanal YouTube resmi FIBA3x3.

Baca juga: Putri Indonesia sisihkan Korsel dalam Piala FIBA Asia 3x3

Pebasket yang dinaturalisasi dari Kanada itu mengaku bangga atas kerja keras yang diperlihatkan rekan-rekannya, tetapi menegaskan bahwa Indonesia masih punya pekerjaan besar bila ingin bersaing di babak utama Piala FIBA Asia 3x3.

"(Saya) sangat bangga dengan tim saya, tentu kami masih mencari ritme terbaik, ini gim pertama hari ini, bahkan gim pertama di turnamen. Sewajarnya kami masih mencari-cari, dan kami juga jelas punya pekerjaan besar untuk pertandingan berikutnya," katanya.

Di babak utama nanti, Indonesia ditempatkan di Pool B bersama Jepang dan tuan rumah Singapura.

Indonesia akan melakoni dua pertandingan langsung pada Jumat (8/7), yakni menghadapi Jepang sekira pukul 13.00 WIB dilanjutkan meladeni Singapura sekira satu setengah jam berselang.

Dua tim teratas tiap pool akan lolos ke perempat final, sehingga praktis Indonesia hanya butuh satu kemenangan untuk melanjutkan langkah mereka.

Baca juga: Perbasi panggil enam pemain untuk FIBA 3x3 Asia Cup

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar