Jakarta (ANTARA) - Penyerang Robert Lewandowski dikabarkan tetap bersikukuh untuk meninggalkan klub Liga Jerman Bayern Muenchen pada bursa transfer panas musim panas ini.

Dikutip dari Football Espana, Rabu, jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano menjelaskan hingga kini situasi dari Lewandowski tidak berubah dan pemain asal Polandia itu ingin untuk bergabung dengan Barcelona.

Dikabarkan Lewandowski telah menyetujui kesepakatan pribadi dengan Barcelona dengan durasi kontrak tiga tahun pada bulan, sehingga dalam waktu dekat Blaugrana akan segera menghubungi Bayern soal kemungkinan transfer pemain berusia 33 tahun tersebut.
 
Pada akhir bulan lalu, Bayern Muenchen telah mematok harga mencapai 60 juta euro atau sekitar Rp939 miliar bagi klub manapun yang ingin memboyong Lewandowski pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Sebelumnya dikabarkan, Barcelona telah memberikan penawaran 40 juta euro atau sekitar Rp625 miliar kepada Bayern untuk Lewandowski, namun ditolak karena harga yang ditawarkan tidak sesuai dengan yang diinginkan oleh The Bavarians.

Baca juga: Bayern Muenchen patok harga Rp939 miliar untuk Robert Lewandowski

Diketahui Lewandowski masih menyisakan satu tahun kontrak di Allianz Arena dan penyerang asal Polandia itu telah menegaskan dirinya ingin untuk mencari tantangan baru di tempat lain musim depan.

Robert Lewandowski menjadi bagian penting skuad Bayern dengan mencatatkan 46 pertandingan dan menyumbangkan 50 gol dan 7 assist sepanjang musim lalu.

Selama membela Bayern, Lewandowski tampil dalam 373 pertandingan untuk membuat 344 gol dan 72 assist, selain menyumbangkan delapan gelar Liga Jerman, tiga DFB Pokal dan satu Liga Champions.

Baca juga: Lewandowski tegaskan hanya pertimbangkan tawaran dari Barcelona

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022