Jakarta (ANTARA) - Juara Liga Italia AC Milan dikabarkan telah sepakat untuk memperpanjang kontrak dari penyerang gaek Zlatan Ibrahimovic selama satu musim ke depan.

Dikutip dari Football Espana, Rabu, hal ini membuat Ibrahimovic akan bertahan di AC Milan setidaknya hingga musim panas 2023 dan pemain asal Swedia itu bersedia untuk menerima gaji yang rendah dari sebelumnya.

Pemain yang kini berusia 40 tahun itu bersedia menerima gaji yang rendah karena masih ingin bertahan di San Siro meski harus menepi 6 hingga 7 bulan ke depan karena pemulihan operasi cedera lutut.
 
Pada akhir Mei lalu, Ibrahimovic telah sukses menjalani operasi lutut untuk memperbaiki kerusakan dan ketidakstabilan yang disebabkan oleh cedera ligamen anterior sebelumnya.

Baca juga: Jalani operasi lutut, Ibrahimovic diperkirakan menepi 8 bulan

Meski tidak bisa diturunkan ketika paruh pertama musim depan, Ibrahimovic masih memiliki ambisi untuk mempertahankan gelar Liga Italia dan berusaha untuk melaju sejauh mungkin di Liga Champions bersama AC Milan.

Pada musim lalu, Zlatan Ibrahimovic tercatat beberapa kali menepi karena cedera sehingga hanya tampil pada 27 pertandingan AC Milan di segala kompetisi serta menyumbangkan 8 gol dan tiga assist dari 1.167 menit bermain.

Di awal musim 2021/22, Ibrahimovic mengatakan, dirinya masih belum memikirkan untuk pensiun dan masih ingin membela AC Milan hingga pada akhirnya ia memutuskan untuk gantung sepatu.

Selama berkarier menjadi pesepak bola profesional, Ibrahimovic tercatat telah bermain di berbagai klub besar Eropa seperti Ajax, Juventus, Inter, Barcelona, PSG dan Manchester United sebelum akhirnya kembali membela AC Milan pada Januari 2020 lalu.

Baca juga: AC Milan berharap jadi klub terakhir Ibrahimovic sebelum pensiun
Baca juga: Zlatan Ibrahimovic masih belum berpikiran untuk pensiun

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022