Liga Spanyol

Franck Kessie akui tak sabar bermain untuk Barcelona

Franck Kessie akui tak sabar bermain untuk Barcelona

Pemain sepak bola AC Milan Franck Kessie membawa bola saat bertanding melawan Cagliari dalam Serie A di Sardegna Arena, Cagliari, Italia, Sabtu (19/3/2022). AC Milan menang dengan skor 1-0. REUTERS/Alberto Lingria/pras/cfo (REUTERS/ALBERTO LINGRIA)

Saya sangat menantikan untuk memulainya dan melakukan apa yang saya bisa untuk tim ini
Jakarta (ANTARA) - Gelandang Franck Kessie mengakui tak sabar untuk segera bermain bersama klub anyarnya Barcelona setelah merampungkan kepindahan pada beberapa waktu lalu.

"Ini adalah kesempatan luar biasa. Saya sangat menantikan untuk memulainya dan melakukan apa yang saya bisa untuk tim ini," ujar Kessie, dikutip dari situs resmi klub, Rabu.

Pemain asal Pantai Gading itu menjelaskan, salah satu faktor dirinya memilih bergabung dengan klub raksasa Liga Spanyol itu adalah kehadiran pelatih Xavi Hernandez.

Menurutnya, Xavi adalah pelatih yang hebat dan juga pernah menjadi pemain yang luar biasa sehingga dirinya tidak sabar untuk segera bekerja sama dengan pria asal Spanyol tersebut.

"Ketika pelatih hebat seperti Xavi menghubungimu, yang juga pernah menjadi pemain luar biasa, kamu bisa melihat bahwa semua usaha itu sepadan. Saya tidak sabar untuk bekerja untuk dia dan dengan semua rekan setim saya," ungkap Kessie.

Baca juga: Barcelona resmikan kedatangan Andreas Christensen dan Franck Kessie

Pemain berusia 25 tahun itu melanjutkan, dirinya adalah pemain pekerja keras dan kepindahan ke Barcelona turut dipengaruhi seniornya di Pantai Gading, Yaya Toure yang pernah membela Blaugrana.

"Dia adalah pesepak bola yang luar biasa. Saya cukup beruntung karena pernah bermain bersama dia untuk negara kami, dan saya akan senang memiliki karier sebaik dia," terang Kessie.

Franck Kessie diresmikan kedatangannya oleh Barcelona kemarin tanpa biaya transfer dengan durasi kontrak empat tahun setelah pemain tersebut kontraknya habis di AC Milan sejak 30 Juni lalu.

Pada musim lalu, Franck Kessie menjadi bagian penting dari AC Milan musim ini dengan mencatatkan 39 penampilan serta menyumbangkan 7 gol dan satu assist di segala ajang.

Pemain tim nasional Pantai Gading tersebut datang ke AC Milan pada Juli 2017 lalu telah mencatatkan 223 penampilan serta menyumbangkan 37 gol dan 16 assist di segala ajang.

Baca juga: Kessie senang persembahkan gelar juara untuk AC Milan sebelum hengkang
Baca juga: AC Milan layangkan tawaran pertama untuk gaet Charles De Ketelaere

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar