Jakarta (ANTARA) - Bek sayap anyar Tyrell Malacia percaya dirinya bisa segera merasa nyaman di klub Liga Inggris Manchester United usai resmi bergabung beberapa hari lalu.

Dikutip dari situs resmi klub, Rabu, Malacia mengatakan kehadiran orang-orang asal Belanda seperti pelatih Erik ten Hag serta beberapa pemain tentu akan membantu dirinya merasa kerasaan di Manchester United.

"Itu akan membuat lebih mudah, tapi saya telah bertemu beberapa pemain pagi ini dan mereka memberikan saya perasaan bagus dan disambut di sini, jadi saya sudah merasa di rumah," ujar Malacia.

Selain itu, Malacia mengatakan dirinya telah berbicara dengan Ten Hag soal proyek yang akan mereka lakukan di Manchester United dan mengaku tak sabar untuk segera memulainya.

"Ya, saya telah berbicara dengan dia melalui telepon ketika semuanya telah disepakati, dan itu adalah atmosfer dan perasaan yang sangat positif dan saya ingin meningkatkan segalanya dan ingin memenangkan hadiah jadi saya tidak sabar untuk itu," jelas Malacia.

Manchester United telah resmi mendatangkan Malacia dari Feyenoord hingga Juni 2026 dengan opsi perpanjangan kontrak satu tahun kemarin, dan juga menjadi pemain pertama yang didatangkan The Red Devils di era pelatih Erik ten Hag.

Baca juga: Tyrell Malacia pemain pertama direkrut MU era Erik ten Hag

Diyakini Manchester United mengeluarkan dana sebesar 13 juta poundsterling (sekitar Rp233 miliar) ditambah add-onss 1,7 juta poundsterling (sekitar Rp30,5 miliar) untuk memboyong pemain berusia 22 tahun itu.

Diyakini profil Malacia merupakan sesuatu yang diinginkan oleh Ten Hag di Manchester United, selain itu pemain timnas Belanda itu memiliki satu agensi yang sama dengan Frenkie de Jong, Donny van de Beek dan Victor Lindelof.

Pada musim lalu, Malacia tercatat tampil pada 50 pertandingan Feyenoord di berbagai ajang dan mampu menyumbangkan satu gol dan lima assist dari total 4.448 menit bermain.

Malacia merupakan produk akademi Feyenoord dan promosi ke tim senior pada musim panas 2017. Selama hampir lima tahun membela klub asal Rotterdam tersebut, ia telah tampil sebanyak 136 pertandingan dengan torehan empat gol dan 10 assist dari total 11.646 menit bermain.

Baca juga: Feyenoord sepakat dengan Manchester United soal Tyrell Malacia
Baca juga: MU yakin Tyrell Malacia segera gabung, Lisandro Martinez menyusul

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022