Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya dan berduka atas meninggalnya kader Partai Demokrat Misa Munggara yang merupakan Taruna Akademi Demokrat asal Bandung, Jawa Barat.

“Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Turut berdukacita atas meninggalnya Taruna Akademi Misa Munggara,” kata AHY dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu.

AHY mendoakan agar amal dan kebaikan almarhum Misa Munggara dapat diterima Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan kesabaran.

Baca juga: AHY resmi lantik Mulyadi jadi Ketua DPD Demokrat Sumatera Barat

“Semoga amal kebaikan almarhum diterima Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan. Amin,” tutur AHY.

Tampak di rumah duka yang berlokasi di Kampung Cikuya RT 05 RW 02, Desa Sangiang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, terdapat karangan bunga dari Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.

Menurut AHY, Misa Munggara adalah kader yang aktif berkegiatan di Partai Demokrat. Ketika meninggal, Misa Munggara merupakan Ketua Ranting Demokrat di Sangiang.

Baca juga: AHY: Jasa-jasa Tjahjo Kumolo untuk negara akan selalu terkenang
Baca juga: IndoStrategi Research: Prabowo jadi magnet tokoh politik


Misa Munggara meninggal dunia di Desa Sangiang, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (4/7), pukul 17.30 WIB.

Setelah dikonfirmasi ANTARA dari Jakarta, Rabu, Misa Munggara merupakan kader Partai Demokrat yang tewas akibat dibacok dua pria yang sedang mabuk di rumahnya, yakni di Kampung Cikuya RT 05 RW 02, Desa Sangiang, Bandung, Jawa Barat.

AHY mengatakan bahwa Partai Demokrat berduka atas tragedi yang menimpa salah satu kader partai terbaiknya.

Pewarta: Putu Indah Savitri
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2022