Jakarta (ANTARA) - Jonatan Christie tersingkir di babak pertama Malaysia Masters 2022 setelah melalui pertarungan sengit tiga gim melawan Wang Tzu Wei yang berakhir dengan kejar-kejaran poin di penghujung gim penentu, Rabu.

Unggulan ketujuh dihentikan pebulu tangkis Taiwan dengan skor 21-16, 18-21, 25-27 setelah berjibaku selama lebih dari satu setengah jam di Axiata Arena, Kuala Lumpur.

Situasi kritis terjadi di penghujung gim ketiga. Jonatan yang telah mengantongi keunggulan 20-18 atas Wang nyatanya bisa dikejar akibat penerapan pola permainan yang tidak konsisten.

Wang mencuri dua poin untuk mengimbangi skor di posisi yang seharusnya match point, sehingga memaksa kedua pemain untuk mengejar dua poin penentu.

Dari sini, persaingan sengit antara Jonatan dan Wang terjadi lewat kemampuan mereka menambah poin demi poin hingga imbang. Namun sayang, Jonatan hanya bisa mencapai 25 poin sementara Wang mampu menorehkan poin maksimal 27.

Dengan kekalahan Jonatan, kini tunggal putra Indonesia hanya tersisa dua wakil di turnamen BWF Super 500 ini yaitu Anthony Sinisuka Ginting dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Sementara Tommy Sugiarto juga terhenti di babak pertama setelah dikalahkan pebulu tangkis India, Parupalli Kashyap.

Baca juga: Ginting hampir tersingkir di babak pembuka Malaysia Masters
Baca juga: Apri/Fadia tampil tak tertandingi di babak pertama Malaysia Masters
Baca juga: Zacha/Bela incar kemenangan di undian utama Malaysia Masters

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022