Jakarta (ANTARA) - Ortuseight salah satu jenama produk olahraga lokal menghadirkan sepatu sepak bola perdananya Catalys Meister untuk dengan perilisan terbatas sebanyak 888 pasang.

Sepatu terbaru besutan Ortuseight itu dihadirkan sebagai produk edisi spesial dengan material kulit kanguru atau dikenal di industri sebagai K-Lea.

Pemilihan warna sepatu yang netral didominasi warna putih membuat sepatu ini tetap tampil menarik dengan gradien warna silver-gold.

Baca juga: PUMA hadirkan sepatu spesial "MB.01" berkolaborasi dengan Lamelo Ball

“Pemilihan warna putih untuk Catalyst Meister ini berdasarkan filosofi warna tersebut yang merupakan representasi kehadiran awal seluruh warna dasar, kemurnian dan kesempurnaan. Catalyst Meister digambarkan seperti "handcrafted" yang pula identik dengan simbolisasi kenyamanan ditutup sentuhan gradasi warna silver dan emas yang lux untuk memberi kesan eksklusif, “ kata Head of Product Design Ortuseight Octrisany Dwi Putra dalam keterangannya, Rabu.

Lebih lanjut, Catalyst Meister mendapatkan inspirasi nama dari kata “maestro” atau meister yang berarti master.

Di industri olahraga, kata meister sering direferensikan penggunaannya untuk ajang kejuaraan nasional hingga dunia.

Penamaan tersebut diharapkan bisa berefek pada pemakainya agar dapat memenangi setiap kejuaraan di lapangan layaknya seorang "master".

Baca juga: Converse kolaborasi dengan A-COLD-WALL hadirkan Aeon Active CX

Kulit kanguru memiliki keunggulan pada kekuatan dan fleksibelitas yang mumpuni sehingga memudahkan perancang sepatu memaksimalkan fungsinya.

Dengan durabilitas tinggi, kulit kanguru memiliki kelenturan hingga 60 persen yang lebih tinggi hasilnya dibandingkan dengan sepatu kulit sapi.

"Begitu banyak pemain profesional yang lebih menyukai kulit kanguru daripada kulit sintetis, terbukti dari banyaknya pemain top yang disponsori oleh merek besar melakukan kolaborasi ketika sepatu yang diusung menggunakan bahan tersebut,” kata Product Development Manager Ortuseight Teguh Sarwoko.

Sebagai produk yang diklaim menggunakan bahan-bahan premium produk ini dipasarkan seharga Rp1.199.000 dan dapat dibeli secara daring melalui Official Store Ortuseight serta secara langsung melalui gerai- gerai langsung yang merupakan distributor resmi Ortuseight.

Baca juga: Eiger hadirkan "Lora" sepatu hiking elegan untuk pendaki perempuan

Baca juga: Sepatu olahraga ini terinspirasi dari kucing liar

Baca juga: Asics usung "sportstyle" di dua sepatu terbarunya

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022