Wali Kota Jaksel minta semua pihak dukung PMI capai target

Wali Kota Jaksel minta semua pihak dukung PMI capai target

Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin bersama jajaran Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Selatan, Rabu (6/7/2022). ANTARA/HO-Sudin Kominfotik Jakarta Selatan

Jakarta (ANTARA) - Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin meminta semua pihak bersinergi mendukung Palang Merah Indonesia (PMI) untuk mencapai target pada penggalangan dana.

"Saya meminta agar seluruh SKPD/UKPD mendukung sepenuhnya agar tercapai target," kata Munjirin di Ruang Pola Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan, Rabu.

Munjirin juga mengatakan, PMI Jakarta Selatan bisa menggali potensi yang belum terlaksana seperti menjalin kerja sama dengan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI).

"Malah kalau bisa dapat mencapai Rp20 miliar, itu baru keren. Sebab nantinya dana itu akan juga digunakan untuk kegiatan masyarakat," katanya.

PMI Jakarta Selatan menargetkan Bulan Dana PMI 2022 selama tiga bulan sebesar Rp9 miliar. Target itu meningkat dibanding tahun 2021 yang berada di kisaran Rp7 miliar.

Ketua PMI Jakarta Selatan, Abdul Haris mengatakan, pengumpulan dana dalam kegiatan Bulan Dana PMI mulai dilaksanakan 1 Juli lalu dan berakhir 30 September 2022 dengan beberapa cara.

Pengumpulan dana dengan cara menggunakan kupon, kotak di mal, amplop donasi, bantuan dari seluruh SKPD/UKPD dan lain sebagainya. "Kami optimis target Rp9 miliar akan tercapai," tuturnya.
Baca juga: PMI Jaksel targetkan peroleh Rp9 miliar pada bulan dana tahun ini
Baca juga: PMI Jaksel semprot disinfektan ternak cegah PMK di Jonggol

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar