Tenis

Simona Halep melenggang ke semifinal Wimbledon

Simona Halep melenggang ke semifinal Wimbledon

Petenis Rumania Simona Halep merayakan kemenangannya atas petenis Amerika Serikat Amanda Anisimova dalam perempatfinal Wimbledon di All England Lawn Tennis and Croquet Club, London, Inggris, 6 Juli 2022. (REUTERS/TOBY MELVILLE)

Jakarta (ANTARA) - Mantan juara Wimbledon Simona Halep mengalahkan Amanda Anisimova 6-2, 6-4 untuk mencapai semifinal Wimbledon ketiganya Rabu yang sejauh ini dalam turnamen tersebut belum kehilangan satu set pun.

Unggulan ke-16 asal Rumania yang menjuarai Wimbledon pada 2019 itu empat kali mematahkan servis petenis Amerika Serikat tersebut dalam pertandingan itu sehingga menutup kemenangan hanya dalam waktu satu jam.

Halep mengaku berada dalam permainan terbaiknya sejak dia menjuarai Grand Slam keduanya di All England Club tiga tahun silam.

Baca juga: Ons Jabeur ke perempat final Wimbledon

"Jelas ini permainan terbaik saya," kata dia seperti dikutip AFP. "Saya berusaha membangun kembali kepercayaan diri saya dan itu ternyata bagus."

"Senang bisa kembali ke semifinal," tambah mantan petenis nomor satu dunia itu. "Saat ini saya emosional sekali. Kemenangan ini sangat berarti."

Petenis berusia 30 tahun itu memimpin pada awal pertandingan yang berlangsung di Centre Court tersebut dengan memimpin 5-1 untuk menutup set pertama dengan 6-2.

Kisah serupa terjadi pada set kedua ketika Halep kembali mendominasi laga untuk melesat 5-1 dengan dua kali break.

Anisimova berusaha bangkit dengan mendapatkan break dari servisnya sendiri ketika Halep memegang servis dalam posisi match point, tetapi petenis Rumania itu tetap tenang untuk melepaskan servis demi mencetak kemenangan.

Halep akan menghadapi petenis Kazakhstan Elena Rybakina dalam semifinal.

Baca juga: Tsitsipas dan Kyrgios didenda setelah berulah di Wimbledon
Baca juga: Djokovic ke perempat final Wimbledon setelah tercuri satu set

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar