Tenis

Kyrgios ke semifinal Wimbledon setelah taklukkan Garin

Kyrgios ke semifinal Wimbledon setelah taklukkan Garin

Petenis Australia Nick Kyrgios mengalahkan petenis Chile Cristian Garin dalam perempatfinal Wimbledon di All England Lawn Tennis and Croquet Club, London, Inggris, 6 Juli 2022. (REUTERS/MATTHEW CHILDS)

Jakarta (ANTARA) - Nick Kyrgios mencapai semifinal Grand Slam pertama dalam karirnya setelah menang 6-4 6-3 7-6(5) atas petenis Chile Cristian Garin pada perempatfinal Wimbledon, Rabu.

Petenis berusia 27 tahun yang non unggulan itu kehilangan sembilan poin pembuka tetapi akhirnya terlalu kuat untuk Garin yang berusaha menjadi semifinalis Wimbledon pertama dari Chile.

Saat melampaui rekor terbaik sebelumnya di Wimbledon dengan melaju perempat final delapan tahun lalu, Kyrgios menjadi petenis Australia pertama dalam 17 tahun terakhir yang mencapai semifinal Grand Slam.

Baca juga: Tsitsipas dan Kyrgios didenda setelah berulah di Wimbledon

Servis kembali menopang permainan petenis Australia itu yang membuatnya keluar dari masalah setiap kali Garin membuat ancaman.

Garin berusaha keras memperpanjang set ketiga dengan tiebreak dan tampaknya akan memaksa laga ini dilanjutkan ke set keempat saat memimpin 5-3 tetapi Kyrgios membalas untuk memenangkan empat poin terakhir.

Dalam semifinal nanti, Kyrgios akan menghadapi pemenang pertandingan Rafael Nadal melawan Taylor Fritz, demikian Reuters.

Baca juga: Simona Halep melenggang ke semifinal Wimbledon
Baca juga: Rybakina tantang Halep pada semifinal Wimbledon
 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar