Jakarta (ANTARA) - Borussia Dortmund telah menuntaskan transfer striker Sebastien Haller dari klub Belanda Ajax Amsterdam dalam kontrak empat tahun, kata klub Bundesliga itu seperti dikutip Reuters, Rabu.

Media Inggris dan Jerman melaporkan Dortmund membayar biaya awal 31 juta euro (Rp473 miliar) untuk pemain timnas Pantai Gading yang bergabung dengan Ajax dari West Ham United dalam kontrak empat setengah tahun sejak Januari 2021 tersebut.

"Kami senang sekali bisa mengontrak Sebastien Haller, penyerang tengah berpengalaman yang baru-baru ini membuat sensasi dalam Liga Champions," kata Direktur Olahraga Dortmund Sebastian Kehl.

"Keseluruhan paketnya amat menjanjikan. Sebastien memiliki fisik kuat dan dia secara fisik sangat tangguh."

Baca juga: Atletico Madrid semakin dekat amankan jasa Axel Witsel
Baca juga: Robert Lewandowski tetap ingin tinggalkan Bayern Muenchen


Pemain berusia 28 tahun itu mencetak 34 gol dalam 43 penampilan bersama Ajax musim lalu sehingga mengantarkan mereka menjuarai Eredivisie. Dia menjadi pengganti Erling Haaland yang pindah ke Manchester City.

Dortmund yang mengganti manajer Marco Rose dengan Edin Terzic pada Mei, menempati posisi kedua musim lalu atau delapan poin di belakang juara Bayern Muenchen.

Sebelumnya, gelandang serang Axel Witsel bergabung dengan klub LaLiga Atletico Madrid dalam status bebas transfer setelah meninggalkan Dortmund pada akhir kontraknya Juni lalu.

Baca juga: Lothar Matthaus minta Bayern Muenchen boyong Cristiano Ronaldo
Baca juga: Sadio Mane, kudeta Bundesliga terhadap Liga Inggris

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022