Liga Inggris

Nottingham Forest datangkan bek Moussa Niakhate dari Mainz

Nottingham Forest datangkan bek Moussa Niakhate dari Mainz

Bek Mainz asal Prancis, Moussa Niakhate, usai mencetak gol dalam pertandingan FSV Mainz 05 melawan RB Leipzig di Mainz, Jerman, 15 Agustus 2021. ANTARA/AFP/DANIEL ROLAND.

Jakarta (ANTARA) - Nottingham Forest merekrut bek Prancis Moussa Niakhate dari klub Jerman Mainz 05 dalam kontrak tiga tahun, kata klub Liga Utama Inggris itu seperti dikutip Reuters pada Kamis.

Bek berusia 26 tahun itu menjadi kapten Mainz 05 untuk memimpin timnya finis posisi kedelapan Bundesliga musim lalu dan memainkan total 135 pertandingan untuk klub itu sejak tiba pada 2018 dari klub Prancis Metz.

Biaya transfer tidak diungkapkan tetapi media Inggris menyebut angkat awal 10 juta pound (Rp178 miliar) ditambah potensi add-ons.

Baca juga: Nottingham Forest daratkan Dean Henderson dengan status pinjaman
Baca juga: Akhiri penantian 23 tahun, Nottingham Forest promosi ke Liga Premier


"Bagi saya, sungguh impian bisa datang ke Inggris dan menandatangani kontrak dengan klub bersejarah di Nottingham Forest. Klub ini terkenal di seluruh dunia dan penggemarnya luar biasa," kata Niakhate.

Niakhate akan menjadi pemain keempat Forest yang direkrut pada penutupan musim setelah bek Giulian Biancone, kiper Dean Henderson dan striker Taiwo Awoniyi.

Forest memulai kampanye Liga Premier pertama mereka dalam 23 tahun dengan melawat ke kandang Newcastle United pada 6 Agustus.

Baca juga: Manchester United dikabarkan hubungi agen Paulo Dybala
Baca juga: Tyrell Malacia pemain pertama direkrut MU era Erik ten Hag

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar