Kemarin, Presiden tinjau jalan di Nias hingga peluncuran Minyakita

Kemarin, Presiden tinjau jalan di Nias hingga peluncuran Minyakita

Presiden Joko Widodo didampingi Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu (tengah) dan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi (kiri) meninjau infrastruktur Jalan Nasional Lingkar Nias dan Jembatan Idano Sibolou di Kabupaten Nias Barat, Sumatera Utara, Rabu (6/7/2022). ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Kepresidenan/Kris/aa.

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Rabu (6/7/2022) kemarin, mulai dari Presiden Joko Widodo yang meninjau proyek jalan di Nias, Sumatera Utara, hingga peluncuran minyak goreng kemasan sederhana dengan merek Minyakita.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca:

1. Presiden Jokowi tinjau proyek jalan di Pulau Nias
Presiden Joko Widodo meninjau proyek peningkatan struktur jalan Laehuwa-Ombolata-Tumula-Faekhuna’a di Kabupaten Nias Utara, Provinsi Sumatera Utara, Rabu.

Baca selengkapnya di sini


2. Perencana keuangan sebut hanya 9 persen penduduk RI punya dana darurat
Pakar perencana keuangan, Annisa Steviani mengungkapkan kurangnya literasi keuangan masyarakat Indonesia sehingga hanya sembilan persen orang Indonesia yang punya dana darurat untuk hidup selama enam bulan setelah mereka berhenti atau tidak bekerja.

Baca selengkapnya di sini


3. DJP kumpulkan Rp7,1 triliun pajak digital sampai Juni 2022
Direktorat Jenderal Pajak (DJP) mengumpulkan Rp7,1 triliun dari pengenaan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) atas pemanfaatan barang tidak berwujud maupun jasa dari luar Indonesia di dalam Indonesia melalui perdagangan yang menggunakan sistem elektronik (PMSE) sampai 30 Juni 2022.

Baca selengkapnya di sini


4. Rupiah melemah jelang pengumuman notula rapat The Fed
Nilai tukar (kurs) rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta, Rabu sore ditutup melemah menjelang pengumuman notula rapat bank sentral Amerika Serikat The Federal Reserve dini hari nanti.

Baca selengkapnya di sini


5. Mendag luncurkan Minyakita seharga Rp14.000 per liter
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan meluncurkan minyak goreng sederhana dengan merek Minyakita yang dijual dengan harga Rp14.000 per liter untuk memudahkan masyarakat mendapatkan stok minyak goreng.

Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Kelik Dewanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar