Jakarta (ANTARA) - Pemain sayap Manchester City Raheem Sterling di ambang bergabung dengan Chelsea setelah menyetujui syarat-syarat pribadi dalam sebuah kesepakatan yang akan menjadikan pemain The Blues berbayaran paling tinggi, kata sejumlah sumber kepada ESPN.

Biaya transfer persisnya belum diungkapkan secara resmi, namun Sterling diperkirakan ditotal dihargai 45 juta pound (Rp804 miliar).

Setelah Romelu Lukaku dipinjamkan kepada Inter Milan, N'Golo Kante menjadi pemain Chelsea berpendapatan paling besar dengan 290.000 pound (Rp5,1 miliar) per pekan. Tetapi angka itu bakal segera dilampaui gaji Sterling.

Baca juga: Chelsea terus jalin komunikasi dengan Man City soal Raheem Sterling
Baca juga: Chelsea keluarkan 105 juta pound untuk Raphinha dan Sterling


Chelsea kini yakin bisa menuntaskan kesepakatan dengan City dan Sterling bisa bergabung dengan rekan-rekan satu tim barunya yang akan terbang ke Amerika Serikat akhir pekan ini untuk memulai tur pramusim tiga pertandingan.

Sterling menjadi rekrutan utama bos baru Todd Boehly.

City lebih suka Sterling tetap bersama mereka tetapi mengakui pemain timnas Inggris itu berusaha mencari tantangan baru dan mengkhawatirkan waktu bermain di City.

Sterling tidak menjadi starter dalam leg kedua semifinal Liga Champions musim lalu saat timnya kalah melawan Real Madrid dan hanya enam kali menjadi starter dari 11 pertandingan liga terakhir City ketika mereka mengalahkan Liverpool untuk meraih gelar juara liga yang keempat dalam lima tahun terakhir dengan selisih satu poin.

Baca juga: Chelsea layangkan tawaran anyar untuk boyong Matthijs de Ligt
Baca juga: Lazio tolak tawaran Chelsea dan Newcastle untuk Milinkovic-Savic

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022