Viviz siap bersaing di tangga lagu K-pop lewat EP kedua

Viviz siap bersaing di tangga lagu K-pop lewat EP kedua

Girl grup Viviz. ANTARA/twitter.com/VIVIZ_official

Jakarta (ANTARA) - Grup idola pendatang baru Viviz siap menghadapi persaingan sengit musim panas ini untuk menduduki puncak tangga lagu K-pop dengan merilis mini album (EP) kedua “Summer Vibe” pada Rabu.

Banyak bintang K-pop, seperti WJSN, aespa, ITZY, Super Junior, Seventeen, dan Enhypen, telah merilis atau akan merilis album baru bulan ini. Sementara itu girl grup papan atas BLACKPINK juga akan merilis album baru bulan depan.

“Saya mendengar persaingan tangga lagu (chart) bulan Juli sangat panas, jadi saya terus bertanya kepada agensi apakah ini waktu yang tepat untuk comeback,” kata Umji dalam acara media showcase untuk "Summer Vibe" di Seoul, Korea Selatan, dikutip dari Yonhap pada Kamis.

Jika mendapat posisi teratas di tangga lagu, dia mengatakan grup tersebut tentu hal tersebut menjadi penanda baik. Namun yang juga lebih menyenangkan bagi mereka bahwa para personel akan tetap bekerja sama dan tampil hilir-mudik di panggung setelah sekian lama.

Umji berharap agar para penggemar lebih memperhatikan bagaimana grup mencapai peningkatan prestasi dibandingkan album sebelumnya alih-alih membandingkannya dengan grup lain karena “Summer Vibe” hanyalah album kedua dari Viviz.

Baca juga: Nayeon TWICE: Tak ada kata terlambat untuk debut solo

"Saya juga berharap ini akan menjadi kesempatan untuk membuat warna Viviz lebih berbeda dari sebelumnya,” ujarnya.

EP baru terdiri dari total enam lagu, termasuk single utama “Loveade” yang merupakan lagu dance berbasis pop retro funky bercerita tentang perbandingan cinta yang terjadi pada dua orang.

Personel SinB berpendapat lagu utama tersebut dapat menghibur pendengar di musim panas mengingat “Loveade” memiliki nuansa yang ringan dan menyegarkan. Sementara Umji mengatakan lagu-lagu dalam EP baru bukanlah lagu-lagu fast summer khas yang biasanya diwarnai dengan ketukan musik yang kuat melainkan terasa lebih halus dan baru.

“Saya pikir lagu-lagu itu akan membuat pendengar merasa lebih baik dan segar daripada hanya membuat mereka gembira, itulah gaya musik yang menyegarkan dari kami,” ujar Umji.

Viviz memang grup anyar yang baru terbentuk namun semua personel merupakan artis veteran dengan pengalaman tujuh tahun sebagai mantan bagian dari girl grup papan atas GFriend yang sekarang sudah bubar.

Setelah membuat debut yang sukses dengan EP pertama "Beam of Prism" pada Februari, Viviz menduduki puncak dua program chart musik TV dengan lagu utama album "Bop Bop!" hanya seminggu setelah debut.

EP pertama juga menerima ulasan yang baik ketika berkompetisi di acara TV Mnet "Queendom" musim kedua yang muncul bersama dengan artis K-pop terkenal lainnya seperti Brave Girls, LOONA, WJSN, Kep1er, dan Hyolyn.

Karena muncul di program TV itu tepat setelah debut, Eunha mengatakan hal tersebut merupakan kesempatan mereka untuk tumbuh sebagai grup yang beranggotakan tiga orang. Sementara SinB mengatakan dia jadi belajar bagaimana membuat grup terlihat lebih baik di atas panggung selama proses mempersiapkan penampilan di program tersebut.

Baca juga: Enhypen kembali dengan musik dan penampilan yang lebih intens

Baca juga: aespa akan sampaikan pidato di Forum Politik Tingkat Tinggi PBB

Baca juga: Lima anggota alami kecelakaan mobil, fromis_9 batalkan "showcase"

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar